Hengki Ardiles dan Rudi Kalahkan Vendry Mofu di Cahaya Motor Cup I


Kamis, 30 Januari 2020 - 23:29:37 WIB
Hengki Ardiles dan Rudi Kalahkan Vendry Mofu di Cahaya Motor Cup I Hengki Ardiles berebut bola dan Vendry Mofu.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Duel ketat sepanjang pertandingan final Cahaya Motor Cup I perebutan Piala Walikota Padang tersaji antara Ramadhan FC melawan KBPKL Pasar Raya FC di lapangan sepakbola Cengkeh, Padang, Kamis sore (30/1). 

Pada akhirnya Ramadhan FC tampil sebagai pemenang dengan mengakhiri perlawanan KBPKL Pasar Raya FC (2-1). Laga kedua tim ini bak perang bintang mantan dan pemain Semen Padang FC. 

Bagaimana tidak, Ramadhan FC diperkuat oleh Hengki Ardiles dan Rudi Doank. Selain itu, ada mantan pemain Semen Padang FC lainnya seperti Agnef Syafantri. 

Begitupun juga dengan Pasar Raya FC yang diperkuat oleh gelandang asal Papua, Vendry Mofu dan Mardiono. Juga ada Rezi dan para punggawa Semen Padang FC U20 dan U18.

Dari awal babak pertama laga berjalan sengit. Akselerasi Mardiono dari sisi kanan pertahanan Ramadhan FC seringkali merepotkan dan melahirkan peluang. 

Tetapi penyelesaian akhir dari Genta Alparedo maupun Vendry Mofu masih gagal menjebol gawang Ramadhan FC yang dikawal Aidil Saputra. 

Sedangkan Ramadhan FC mampu memanfaatkan peluang melalui Hengki Ardiles melalui tendangan cantik dari luar kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, kedua tim langsung terlibat pertarungan seru. Duel di lapangan tengah sering tersaji. Namun, Pasar Raya terlihat lebih agresif dalam mengejar ketinggalan. 

Mengandalkan kecepatan Ramadhiyanda dan Mardiono di sisi sayap, Pasar Raya bekerja keras membongkar pertahanan disiplin Ramadhan FC. 

Gencarnya serangan Pasar Raya pada menit 43' memaksa Ivan melakukan pelanggaran keras. Wasit Candra Icap tanpa ampun langsung mengeluarkan kartu merah. 

Bermain dengan 10 pemain, Ramadhan FC mulai keteteran. Koordinasi antar lini kerap macet. Rudi yang mengalirkan bola ke lini serang Ramadhan FC yang ditempati Samik, Agnef terisolasi dengan di kartu merahnya Ivan. 

Perubahan pun dilakukan Ramadhan FC untuk stabilkan lini tengah. Febi Martika dan Rori Pranandi ditarik keluar dengan memasukan Jumadi Rais dan Yusra Antoni. 

Terus menyerang, Pasar Raya justru mampu menyamakan kedudukan. Salah pengertian di lini belakang berimbas gol Pasar Raya yang diciptakan Vendry Mofu pada menit 55. 

Kedudukan 1-1 membuat pertandingan makin menarik. Ramadhan FC tidak patah arang. Pada menit 60', Ramadhan FC mampu kembali unggul. Adalah Jumadi Rais yang jitu memaksimalkan umpan crossing Agnef. 

Skor 2-1 kembali mengangkat mental Ramadhan FC. Meski Pasar Raya menekan dari semua lini, Ramadhan FC sukses mempertahankan keunggulan sampai laga 2x35 menit tuntas. 

Ramadhan FC merengkuh juara 1 Cahaya Motor Cup 1 dan membawa Piala Tetap Walikota Padang ditambah hadiah uang pembinaan Rp5 juta. 

Kemenangan tim yang dilatih Robby Mariandi makin sempurna dengan gelar pencetak gol terbanyak yang direngkuh Hengki Ardiles (10 Gol) 

Sedangkan Pasar Raya harus puas di posisi runner up menerima Piala Tetap dari panpel dan uang Rp3 juta. (*)

Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Februari 2017 - 14:22:02 WIB

    Giliran Hengki yang Disimpan Nil Maizar

    PADANG, HALUAN- Jika sebelumnya coach Nil Maizar menyimpan Jandia Eka Putra saat berhadapan dengan Madura United, maka, Selasa (14/2) sore ini, giliran kapten Hengki Ardiles yang tak dimasukkan dalam line up kala Kabau Sa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]