Tarkam Rasa Liga 1, Mahyeldi : Mari Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup


Kamis, 30 Januari 2020 - 23:47:31 WIB
Tarkam Rasa Liga 1, Mahyeldi : Mari Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup Wali Kota Mahyeldi dalam sambutannya sekaligus menutup turnamen yang dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Cangkeh, Kecamatan Lubuak Bagaluang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setelah lebih kurang dua bulan lamanya, turnamen sepak bola akbar antar klub terbaik se-Sumbar yang bertajuk Cahaya Motor Cup 1 memperebutkan Piala Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP Dt. Marajo resmi berakhir dan ditutup secara resmi, Kamis (30/1/2020).

Turnamen sepak bola 'tarkam' rasa liga 1 ini, telah melalui serentetan laga demi laga yang diikuti sebanyak 28 klub peserta yang terbagi untuk kategori usia bebas (U-Bebas) sebagai ajang pencarian bibit atlet sepakbola handal dan juga untuk kategori usia di atas 40 tahun (U-40) sebagai ajang silaturahmi sesama mantan pemain profesional di eranya.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita tentu sangat menyambut baik dan mengapresiasi Turnamen Sepak Bola Cahaya Motor Cup 1 ini. Kenapa, karena kegiatan-kegiatan positif seperti inilah yang harus terus kita galakkan. Yaitunya melalui bidang olahraga sepak bola," ungkap Wali Kota Mahyeldi dalam sambutannya sekaligus menutup turnamen yang dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Cangkeh, Kecamatan Lubuak Bagaluang itu.

Pada kegiatan penutupan turnamen tersebut, juga digelar pertandingan final untuk kategori U-Bebas yang tak kalah sengit antara kesebelasan KBPKL Pasar Raya Padang dengan Ramadhan FC.

Juga hadir dikesempatan itu Kadispora Padang Mursalim, Ketua KONI Padang Agus Suardi, Camat Lubuak Bagaluang Wilman Muchtar, unsur Forkopimka Lubuak Bagaluang serta Ketua KNPI Padang Megri Fernando, Ketua Karang Taruna Padang Yaldi Chaniago serta perwakilan tokoh masyarakat dan semua elemen di Kecamatan Lubuak Bagaluang. Dan tak kalah menariknya lagi, pada saat itu dihadiri lebih kurang seribu jiwa penonton memadati salah satu lapangan sepak bola tertua di Kota Padang itu.

Wali Kota Mahyeldi melanjutkan, ia pun berharap dengan banyaknya masyarakat berolahraga maka akan bermanfaat untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari hal-hal negatif tentunya.

"Tentu dengan banyak berolahraga kita menjadi sehat jasmani dan rohani. Mari kita jadikan olahraga sebagai gaya hidup kita sehari-hari," imbau pemimpin yang getol dengan olahrga tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk Turnamen Cahaya Motor Cup 1 tersebut ia mengucapkan apresiasi kepada semua pihak pendukung terutama panitia penyelenggara yang bekerja ekstra keras menyiapkan dan mengupayakan segala sesuatunya.

"Alhamdulillah turnamen ini hari ini resmi kita tutup. Maka itu hal ini patut kita syukuri, karena banyak manfaat kita dalat terutama generasi muda agar semakin termotivasi untuk rajin berolahraga salah satunya pada cabang olahraga sepakbola. Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini," tukas Wako Mahyeldi yang juga gemar bermain sepakbola tersebut.

Seperti diketahui pada laga final kategori U-Bebas pada kesempatan itu, tim Ramadhan FC yang diperkuat beberapa pemain liga 1 itu mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas KBPKL Pasar Raya Padang yang juga tak kalah mumpuni. Sebut saja di tim Ramadhan FC ada Rudi Doank pemain Semen Padang FC, Hengki Ardiles dan masih banyak lainnnya. Sementara KBPKL Pasar Raya Padang juga memiliki Vendri Mofu, Mardiono dan lainnya.

"Alhamdulillah pada laga final sekaligus penutupan ini semuanya berjalan dengan lancar dan sukses. Sama-sama kita lihat, di samping antusias kedua tim untuk mengincar piala bergilir wali kota juga dipadati suporter dan pecandu sepakbola lebih kurang lebih dari seribu jiwa. Atas nama panitia pelaksana kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait terutama dukungan luar biasa dari pak wali yang begitu support dan bersemangat mendukung kemajuan sepak bola di Kota Padang," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Satria Welly. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]