Program Simantep Dukung Maksimalnya E-Kelurahan


Kamis, 30 Januari 2020 - 23:50:13 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, menyatakan kesiapannya menjadi pilot projek program E-Kelurahan yang dicanangkan Wali kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

"Kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk itu, seperti loket layanan menyerupai Bank dengan dilengkapi 3 unit komputer, satu unit Laptop, jaringan internet lancar, petugas yang menguasai IT, SOP yang jelas serta ruang tunggu yang dilengkapi pojok baca serta pendingin ruangan (AC)," ujar Andi, baru-baru ini.

Selain itu menurut Andi, Kelurahan Rawang juga memiliki inovasi yang disebut SIMANTEP (Sistim Administrasi Terpadu), yang juga merupakan merupakan ikon pelayanan di Kecamatan Padang Selatan.

SIMANTEP tidak saja melayani masyarakat di ruangan, tetapi juga berlangsung di tempat terbuka dan melibatkan OPD lain seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian serta OPD lainya sesuai kebutuhan.

Dengan SIMANTEP yakin dapat mendukung maksimalnya program e-kelurahan, dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam berurusan ke kantor lurah, sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan moto Melayani dengna HATI (Humanis, Attitude, Trust, Inovatif), Kelurahan Rawang siap menyukseskan pelayanan berbasis IT ini," katanya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]