Gawat! Dalam Sehari Bertambah 43 Kematian dan 2.000 Kasus Baru Virus Corona di China


Jumat, 31 Januari 2020 - 08:35:32 WIB
Gawat! Dalam Sehari Bertambah 43 Kematian dan 2.000  Kasus Baru Virus Corona  di China Pesawat All Nippon Airways (ANA)  mengevakuasi 206 Mahasiswa dan warga Jepang dari Wuhan, Kamis malam. (IJI Press/EPA)

BEIJING,HARIANHALUAN.COM-Wabah virus corona kian  mengamuk di China. Angka kematian akibat virus mematikan itu telah  melonjak menjadi  213 orang.Komisi Kesehatan Nasional  mengatakan,  43 kematian baru terjadi akibat virus corona.

Selain itu, seperti dikutip dari AP dan AFP, Jumat (31/1/2020), China melaporkan 9.692 kasus virus corona terkonfirmasi. Dari jumlah tersebut, ada 2.000 kasus baru yang dilaporkan.

Sementara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  telah mengumumkan situasi darurat global terkait virus corona mematikan yang menyebar dari China. Pengumuman pada Kamis ini diambil setelah China melaporkan lonjakan angka kematian terbesar dalam sehari.

WHO merevisi penilaian risiko mereka terhadap virus corona. 

"Kekhawatiran terbesar kami adalah potensi penyebaran virus ke negara-negara dengan sistem kesehatan yang lebih lemah," kata petinggi WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus   di Jenewa seperti dikutip dari AFP, Jumat (31/1/2020).

 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]