Polda Sumbar Siap Membantu Penanggulangan Bencana di Sumbar


Jumat, 31 Januari 2020 - 14:31:52 WIB
Polda Sumbar Siap Membantu Penanggulangan Bencana di Sumbar Apel gabungan kebencanaan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jajaran Polri di wilayah Provinsi Sumatera Barat, telah siap dalam membantu penanggulangan bencana di Sumbar. Hal ini dikatakan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto usai pelaksanaan Apel Siaga Bencana Banjir, Banjir Bandang dan Tanah Longsor Tingkat Provinsi Sumbar, Jumat (31/1).

"Prinsipnya jajaran Polri, kita akan mensupport kegiatan penanggulangan bencana," kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Terkait dengan alat yang dimiliki Polda Sumbar (mobil Water Treatment) untuk menetralisir air keruh menjadi air bersih, nantinya juga akan ditempatkan di lokasi bencana yang membutuhkan air. "Kita turunkan di tempat-tempat yang kesulitan penyediaan air bersih dan siap minum. Jadi dari air sungai, air banjir sekalipun bisa langsung disuling dan langsung diminum," ujarnya.

Kapolda Sumbar juga memastikan, akan menyiapkan alat tersebut untuk dipergunakan kepada masyarakat. "Ini sudah kita lakukan terus menerus di tempat kejadian," pungkas Irjen Pol Toni Harmanto. (*)

 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 20:50:46 WIB

    Polda Sumbar Cek Kesiapan Pasar Raya Padang Menuju New Normal

    Polda Sumbar Cek Kesiapan Pasar Raya Padang Menuju New Normal HARIANHALUAN.COM - Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang akan melaksanakan New Normal di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia. Begitu juga dengan Kota Padang yang juga akan mengikuti hal tersebut..
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 06:53:07 WIB

    Polda Sumbar Siagakan 6000 Personel untuk Kawal New Normal

    Polda Sumbar Siagakan 6000 Personel untuk Kawal New Normal HARIANHALUAN.COM -- Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Covid 19, telah menyatakan bahwa PSBB dilakukan salah satunya meliburkan tempat k.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:42:03 WIB

    Penerimaan Polri Tahun 2020, Polda Sumbar Ikut Protokol Kesehatan

    Penerimaan Polri Tahun 2020, Polda Sumbar Ikut Protokol Kesehatan HARIANHALUAN.COM -- Polda Sumbar memastikan bahwa dalam seleksi Penerimaan Polri T.A 2020 akan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah di tengah wabah virus Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Hal ini di.
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 15:26:48 WIB

    BNI Serahkan Satu Unit Mobil Ambulans Kepada Polda Sumbar 

    BNI Serahkan Satu Unit Mobil Ambulans Kepada Polda Sumbar  HARIANHALUAN.COM - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans Hyunday Starex senilai Rp500 juta rupiah kepada Polda Sumbar. Bantuan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsib.
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 07:00:49 WIB

    Bantu Masa Tanggap Covid-19, Polda Sumbar Dapat Satu Unit Ambulans dari BNI

    Bantu Masa Tanggap Covid-19, Polda Sumbar Dapat Satu Unit Ambulans dari BNI HARIANHALUAN.COM -- Usai dilakukannya penandatanganan Adendum Perjanjian antara Polda Sumbar dengan BNI Kanwil Padang terkait pembayaran Tunjangan Kinerja, dan pemberian fasilitas produk konsumen Kredit Perumahan Rakyat (KPR).
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]