Juventus Sepakat, Emre Can Segera Bertolak ke Dortmund


Jumat, 31 Januari 2020 - 15:39:09 WIB
Juventus Sepakat, Emre Can Segera Bertolak ke Dortmund Emre Can

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Emre Can dikabarkan akan segera meninggalkan Juventus dalam waktu dekat. Kepindahan ini bisa terjadi setelah klub berjuluk Bianconeri itu menyetujui proposal dari klub besar Jerman, Borussia Dortmund. Jatah bermain Emre Can pada musim ini bisa dibilang sangat minim. 

Dia kalah saing dengan banyak gelandang berkualitas Juventus, terlebih setelah klub berhasil mendatangkan dua pemain baru yakni Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Dalam beberapa kesempatan, Emre Can ditugaskan sebagai gelandang sentral saat Miralem Pjanic berhalangan tampil. 

Tapi di posisi itu juga, ia kerap kalah saing dengan pemain yang lebih muda, Rodrigo Bentancur. Pada akhirnya, Emre Can hanya dimainkan sebanyak delapan kali di ajang Serie A. Dan beberapa waktu lalu, eks penggawa Liverpool itu pernah menyatakan keinginannya untuk cabut dari Turin pada musim dingin ini.

Awalnya, Fabio Paratici selaku direktur Juventus berkata kalau Emre Can tidak akan dijual, setidaknya pada musim dingin ini. Namun laporan dari Goal International berkata kalau Juventus akan melepasnya dengan biaya 25 juta euro. Sejumlah klub besar Eropa, seperti Manchester United dan Tottenham, dikabarkan berminat. 

Namun pada akhirnya, Dortmun jadi klub yang memenangkan perburuan tanda tangan Emre Can. Juventus menyetujui proposal peminjaman yang diberikan Dortmund. Dalam proposal itu juga tercantum klausul beli dengan nilai 30 juta euro yang baru berlaku pada akhir masa pinjaman.

Jika terealisasi, maka Emre Can akan menjadi rekrutan kedua Dortmund pada bursa transfer musim dingin ini. Seperti yang diketahui, klub asuhan Lucien Favre itu baru saja membawa Erling Braut Haaland dari RB Salzburg. Dortmund berhasil mendapatkan tanda tangan Haaland di saat pemain asal Norwegia tersebut sedang diincar banyak klub besar, salah satunya adalah Juventus. 

Haaland direkrut dengan mahar 20 juta euro saja. Sejauh ini, penyerang berusia 19 tahun itu baru dimainkan sebagai pengganti dalam dua pertandingan terakhir. Pada laga debutnya melawan Augsburg, Haaland memborong tiga gol sekaligus kendati baru main di babak kedua. (*)

 Sumber : bola.net /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]