Konfirmasi 2 Pasien Positif, Inggris Jadi Negara ke 22 yang Dijebol Corona


Jumat, 31 Januari 2020 - 17:52:03 WIB
Konfirmasi 2 Pasien Positif, Inggris Jadi Negara ke 22 yang Dijebol Corona Peta Penyebaran Virus Corona (gisanddata.maps.arcgis.com)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Inggris akhirnya mengumumkan ada dua orang positif corona di negaranya, pada Jumat (31/1/2020) siang. Dengan demikian  sudah 22 negara yang  berterus terang mengonfirmasi kasus corona.


"Kami mengonfirmasi dua pasien di Inggris, dari keluarga yang sama, sudah di tes dan positif corona," kata Kepala Pusat Kesehatan Inggris Chris Whitty, dilansir dari AFP.

Sebelumnya, corona sudah 'menyerang' di 21 negara. Selain China, negara itu antara lain Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Prancis, Finlandia.

Selain itu ada Australia, Uni Emirat Arab, Jepang, Korsel, Taiwan, India. Lalu ada pula Kamboja, Nepal, Sri Langka, Vietnam, Thailand, Malaysia, Filipina dan Singapura.

Di China sendiri, sudah ada 9000 kasus corona. Sementara korban tewas mencapai 231 orang.

Saat ini kedua pasien di Inggri itu tengah dirawat secara intensif. Inggris mengakui memang telah mempersiapkan diri mengingat evakuasi tengah dilakukan pada warganya yang berada di China.

Meski demikian, belum ada keterangan resmi di mana pasien corona berasal. Inggris mengatakan akan berkoordinasi dengan WHO terkait kasus ini. (*)

 Sumber : CNBCIndonesia.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]