Yakop Sutjipto, Pecinta Tinju dan MMA Siap Melenggang Jadi Ketua KONI Kepri


Jumat, 31 Januari 2020 - 18:36:50 WIB
Yakop Sutjipto, Pecinta Tinju dan MMA Siap Melenggang Jadi Ketua KONI Kepri Yakop Sutjipto

KEPRI, HARIANHALUAN.COM -- Sosok Yakop Sutjipto yang gemar di bidang olahraga ini juga sebagai pembina sekaligus pemilik Batam Fighter Club (BFC) dikenal luas sebagai pecinta dunia olahraga. Salah seorang anak binaannya, Jeka Saragih petinju asal Kepri yang kerap bertarung di atas ring dan turut berhasil meraih Juara III TTG Nasional dan Juara Internasional Fighting One Pride MMA sembilan kali tak terkalahkan.

Atas kecintaannya di dunia olahraga. Yakop Sutjipto menyatakan siap berlaga pada bursa calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri periode 2020-2024. ungkapnya pada media, Jumat (31/1).

“Saya ingin memulihkan, memperbaiki, fungsi dan tujuan Koni itu sendiri. Apa itu? Pertama menjadikan olahraga berprestasi, mengangkat harkat martabat Indonesia, mempererat kesatuan dan persatuan Indonesia dan memperkokoh ketahanan nasional bidang olahraga, serta akan Meningkatkan kualitas atlet Indonesia khususnya dari Kepri. Dalam pembinaan. Serta memasyarakatkan olahraga prestasi secara maksimal. Jadi itu beberapa Visi Misi restorasi kami,” papar Yakop. 

Yakop menjelaskan, Kepri dari sisi sumber daya sangat diuntungkan. Berkat keunggulan Pariwisata, Batam, Bintan, Natuna, Karimun dan lainnya bisa mendongkrak dunia olahraga Kepri. “Termasuk industri (Galangan kapal), Kawasan FTZ, Pendidikan. Batam banyak sekolah Internasional. Tapi mohon maaf, penilaian kami justru selama ini tak terasa kehadiran Koni. Kami sangat prihatin dengan kondisi ini. Untuk itu, kami buat restorasi atas ini,” tambah Yakop. 

Yakop juga mengatakan, bila terpilih nanti, ia berusaha mengangkat dan membangkitkan kembali olahraga Nasional. Yang lahir dari Indonesia. Misalkan silat, perahu layar dan jenis olahraga dalam negeri lainnya. Termasuk kearifan lokal. 

“Setelah kita benahi itu, baru kita kembangkan olahraga Internasional seperti Bola Kaki, Bola Voli, Basket, dan Cabang Olahraga Internasional lainnya. Tujuan saya mengembangkan olahraga lokal, untuk mengangkat derajat olahraga dalam negeri kita di mata Indonesia dan dunia,” tambahnya. 

Katanya, sekitar 40 yang punya hak pilih dalam Musyawarah Provinsi Koni Kepri pada 5 Februari 2020 mendatang. Dari 40 ini, ia mengatakan sudah mengantongi dua puluh persen pemilih dari total jumlah ini. “Sebagai seorang pejuang, saya optimis. Ayo, Mari Bangkit dan Bangun Kepri dari Dunia Olahraga,” kata dia. 

Saat ini, Yakop tercatat menduduki jabatan terpenting dibeberapa organisasi bidang olahraga. Antara lain, Pembina Batam Fighter Club, Pembina Tarung Bebas Indonesia, Ketua Wushu kota Batam, Sekretaris Kick Boxing Indonesia Provinsi Kepri dan beberapa lainnya lagi. 

Agendanya, Musprov KONI Kepri digelar di Best Western Premier Panbil 5 Fabruari 2020 mendatang. Menurut informasi yang dihimpun, ada beberapa nama yang mencuat ke permukaan bakal Calon Ketua Umum KONI Kepri yang salah satunya Yakop Sutjipto. Sebut saja, Ruslan Kasbulatov, Hotman Hutapea, dan Usep. Seperti kita diketahui, Ketua Umum KONI Kepri saat ini adalah Johanes Kennedy Aritonang. Pria Managing Director Panbil Group ini, masih menjabat hingga akhir Musprov nanti. (*)

 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]