Takbir! Saat Kebakaran di Padang, Al Quran Ini Ditemukan masih Utuh


Jumat, 31 Januari 2020 - 19:00:01 WIB
Takbir! Saat Kebakaran di Padang, Al Quran Ini Ditemukan masih Utuh Deretan Al Quran yang ditemukan masih utuh saat kebakaran terjadi di kawasan Pegambiran. (Damkar Padang)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 10 buah Al Quran ditemukan masih utuh saat kebakaran hebat menimpa satu unit rumah dan 2 unit bangunan yang terdiri dari perpustakaan dan fotokopi di Jalan Mustika Raya D1 RT 01 RW 06 Kelurahan Pangambiran Ampalu, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Jumat (31/1) dinihari.

Kebakaran yang menyebabkan rumah tersebut tersisa puing menyisakan tanda tanya. Diantara tumpukan barang-barang yang terbakar, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang mendapati sekitar 10 Al Qur'an dengan kondisi utuh dan tersimpan rapi di dalam lemari kayu. 

"Ada Al Qur'an yang tidak terbakar di dalam lemari kayu. Namun, saya tidak tahu jumlah pastinya berapa, soalnya banyak di dalam lemari itu. Lebih kurang 10 Al Qur'an," ungkap Randy Mahesa Putra (25), salah seorang petugas Damkar Kota Padang yang ikut memadamkan api saat kebakaran terjadi.

Ditambahkan Randy, Al Quran itu ditemukan ditemukan saat dia dan petugas lainnya sedang mencari titik api di rumah tersebut. "Saat pemeriksaan, tampak di dalam sebuah lemari kayu ada Al Qur'an yang tidak terbakar, sedangkan barang-barang disekitarnya ludes dilahap api," sebut Randy.

Kejadian itu membuatnya takjub seakan tak percaya dan mengabadikan kejadian tersebut melalui kamera ponselnya. "Saya tidak terlalu tahu gimana Al Qur'an itu selanjutnya, karena setelah memadamkan api kami langsung kembali ke markas Damkar. Kemungkinan Al Qur'an itu diselamatkan oleh pemilik rumah," tutup Randy. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]