Hilang Saat Mandi, Jasad Pria 51 Tahun di Dharmasraya Ini Ditemukan


Jumat, 31 Januari 2020 - 19:31:03 WIB
Hilang Saat Mandi, Jasad Pria 51 Tahun di Dharmasraya Ini Ditemukan Jasad Jasmail terbaring di rumah duka. Badri

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Jasad Jasmail panggilan Jeje (54), warga Ampang Kuranji, Nagari Silago, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya yang dikabarkan hanyut di aliran sungai Batang Momong Ampang Kuranji pada Kamis (30/1) sekitar pukul 09.00 WIB lalu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Jum'at (31/1) sore.

Jasad korban ditemukan dalam keadaan mengapung dan tersangkut di kayu-kayu oleh masyarakat yang melintas di aliran sungai Batang Momong dengan jarak korban ditemukan dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) kurang lebih 3 Kilometer.

Hal ini diungkapkan Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir melalui Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi kepada harianhaluan.com. "Pencarian terhadap korban hanyut oleh pihak Polsek Pulau Punjung dan BPBD Kabupaten Dharmasraya dibantu warga setempat sudah ditemukan," katanya. 

Pada kesempatan itu, terang Syafrinaldi, pencarian terhadap korban yang hanyut di Sungai Batang dilakukan secara bersama-sama oleh personel Polsek Pulau Punjung, BPBD Provinsi Sumbar dan BPBD Dharmasraya serta masyarakat Nagari Silago dengan cara menyisir aliran Sungai Batang Momong dari hulu ke hilir menggunakan perahu karet.

Tim gabungan juga melakukan penyelaman ke dasar sungai dengan tujuan untuk menemukan korban hanyut. "Setelah dilakukan pencarian. Alhamdulillah, korban dapat kita temukan sekitar pukul 15.20 WIB," ungkap Kapolsek.

Kemudian, kata Kapolsek, korban dilakukan visum et repertum oleh Dokter Puskesmas Sembilan Koto dengan hasil tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kemudian, korban diserahkan ke pihak keluarga guna dimakamkan karena pihak keluarga bersedia tidak dilakukan otopsi. 

Sebelumnya, Kamis (30/1) pagi, korban pergi mandi ke sungai dan tidak pulang-pulang. Korban dinyatakan hilang oleh pihak keluarga. Pasalnya, ketika salah seorang anggota keluarga korban datang ke tepian tempat korban mandi, korban tidak terlihat hanya ditemukan perlengkapan mandi korban seperti sabun dan lainnya. (*)

Reporter : Badri Alaina /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]