Wabah Virus Korona, Singapura Resmi Larang Kedatangan Penumpang dari China


Jumat, 31 Januari 2020 - 21:12:14 WIB
Wabah Virus Korona,  Singapura Resmi Larang  Kedatangan Penumpang dari China Korban virus corona terus berjatuhan di China. (Hector RETAMAL / AFP)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Untuk mencegah penyebaran virus korona, Singapura resmi mengumumkan larangan kedatangan maupun transit penumpang dari China, baik di bandara maupun sarana transportasi laina, Jumat (31/1/2020).

Sebelumnyua otoritas Singapura hanya melarang kedatangan dari Provinsi Hubei, pusat wabah virus korona.

"Kami kemungkinan akan melihat peningkatan lebih tajam dalam penyebaran virus ke kota-kota China di luar Hubei dalam beberapa hari mendatang sehingga gugus tugas memutuskan untuk mengambil langkah-langkah lanjuan untuk membatasi perjalanan," kata Menteri Pembangunan Nasional, Lawrence Wong, dikutip dari AFP.

Semua pengunjung yang memiliki catatan perjalanan ke China baru-baru ini dalam 14 hari terakhir tidak diizinkan masuk Singapura atau transit.

Pria yang memimpin gugus tugas menghadapi kasus virus korona tersebut menambahkan, pemerintah juga menangguhkan penerbitan semua jenis visa.

"Kami akan menangguhkan penerbitan semua bentuk visa baru untuk mereka yang memegang paspor (China)," tuturnya.

Meski demikian pihaknya tidak akan membatalkan Singapore Airshow, salah satu acara industri penerbangan terbesar di dunia, yang akan digelar pada 11-16 Februari 2020.

Sejauh ini Singapura mengonfirmasi 13 kasus virus korona, umumnya merupakan pengunjung asal China.(*)

 Sumber : Inewsid /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]