TP-PKK Kecamatan Lubuk Bagaluang Nan XX Studi Tiru Ke Kota Bandung


Jumat, 31 Januari 2020 - 22:56:54 WIB
TP-PKK Kecamatan Lubuk Bagaluang Nan XX Studi Tiru Ke Kota Bandung Camat Lubuk Bagaluang Nan XX Wilman Muchtar melakukan Studi Tiru ke Kecamatan Suka Sari Kota Bandung, Jumat (31/1/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Rombongan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita (DW) Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX Kota Padang melakukan Studi Tiru ke Kecamatan Suka Sari Kota Bandung, Jumat (31/1/2020).

Rombongan Studi Tiru tersebut dipimpin oleh Camat Lubuk Bagaluang Nan XX Wilman Muchtar didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Ny. Vina Wilman dan diikuti oleh TP- PKK Kelurahan dan DW berjumlah 23 orang.

Kegiatan Studi Tiru tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kinerja TP-PKK dan DW Kecamatan Lubuk Bagaluang Nan XX agar lebih meningkat lagi.

Dikesempatan itu Camat Wilman mengatakan,  dipilihnya Kecamatan Suka Sari sebagai Studi Tiru oleh TP- PKK dan DW Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX karena Kecamatan tersebut telah melakukan inovasi dengan Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan ( PIPPK ).

"Berdasarkan hal inovasi itulah rombongan Studi Tiru ini kita bawa untuk mempelajari bagaimana mereka menerapkan programnya di Kecamatan Suka Sari yang nantinya bisa juga diterapkan di Kecamatan kita Lubuk Bagaluang Nan XX," terang Wilman Muchtar yang pernah jadi Lurah terbaik Kota Padang.

Selanjutnya Camat Wilman menambah, yang lebih menarik lagi bagi saya di Kecamatan Suka Sari ini adalah, pengurus PKKnya ada yang sudah berumur 71 Tahun (Sesepuh) masih aktif dan adanya dana insentif untuk pengurus PKK, LPM, RT, dan Karang Taruna.

"Mudah-mudahan apa yang kita dapat dari hasil Studi Tiru ini nantinya bisa diterapkan di Kecamatan Lubuk Bagaluang Nan XX," imbuh Camat muda yang enerjik.

Sementara itu Ketua TP- PKK Kecamatan Suka Sari, Ny. Siti Herni Sarjani menjelaskan, program PKK di Kecamatan kami ini ada beberapa hal yang menjadi program unggulan, pertama pencegahan stanting, karena disini kami punya catatan tersendiri tentang peristiwa pertumbuhan anak-anak kerdil.

"Pada kasus Stanting ini perlu memberikan penyuluhan kepada pasangan muda dan ibu hamil untuk pencegahan sedini mungkin kejadian stanting ini," kata Ny.Siti Herni Sarjani.

Selanjutnya yaitu tentang simulasi pola asuh anak dan remaja, dan penyuluhan tentang pencegahan HIV Aids , untuk prioritas ada program dari Pemerintah Kota Bandung namanya program inovasi, pemberdayaan kewilayahan.

"Itulah beberapa program PKK Kecamatan Suka Sari yang dapat kami uraikan, semoga bermanfaat bagi  Ibu-ibu PKK Kecamatan Lubuak Nan XX Kota Padang," tuturnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 15:39:06 WIB

    Harneli Mahyeldi Minta Ketua TP-PKK Kecamatan Jadi Panutan Masyarakat

    Harneli Mahyeldi Minta Ketua TP-PKK Kecamatan Jadi Panutan Masyarakat PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Keberadaan kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menjadi sangat penting dan strategis sebagai titik terdepan dalam gerakan PKK. Atas dasar itu,  Ketua TP-PKK Kota Padang, Harneli memi.
  • Rabu, 20 April 2016 - 16:05:52 WIB

    Pengurus TP-PKK Dikukuhkan

    PADANG, HALUAN—Pengurus Tim Peng­gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang masa bhakti 2016-2021, resmi di­kukuhkan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi Selasa (19/4)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]