Malam Ini, Banjir di Kota Surabaya Semakin Parah!


Jumat, 31 Januari 2020 - 23:47:32 WIB
Malam Ini, Banjir di Kota Surabaya Semakin Parah! Banjir yang melanda Kota Surbaya semakin meluas, Jumat (31/1/2020) malam. (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

SURABAYA,HARIANHALUAN.COM-Banjir yang menerjang kota Surabaya sejak sore  semakin parah Jumat malam ini (31/1/2020).  Puluhan  kendaran  mogok, puluhan  rumah terendam banjir di sejumlah wilayah  kota ini.

Dari pantauan malam ini,  banjir menggenangi beberapa wilayah Kota Surabaya, di antaranya kawasan Darmawangsa, Pucang, hingga Ngagel. 

Di lokasi ini, air setinggi paha membuat sejumlah sepeda motor mogok. Beberapa mobil juga terpaksa berhenti karena kemasukan air. 

Bahkan di Wonokromo, air juga masuk ke areal Rumah Sakit Islam (RSI).

Banjir juga menyebabkan kemacetan di mana-mana, seperti yang terlihat di simpang empat Bung Tomo. Kemacetan juga terlihat di Darmo Indah, Wonocolo, Jemursari, Wonokromo, hingga Jalan Ahmad Yani. 

“Parah, ini sudah dua jam air masih tinggi. Warung dan rumah-rumah warga banyak yang terendam. Airnya sampai lutut,” kata  Suyitno, warga Ngagel Surabaya  Jumat malam.

Suyitno mengatakan, selain karena hujan deras, banjir juga terjadi karena saluran air tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, air tak tertampung dan meluber ke rumah dan jalan. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda di Sidoarjo Jawa Timur memprediksikan jika dalam beberapa hari terakhir sudah memasuki puncak musim hujan.

Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto meminta masyarakat mewaspadai bencana alam saat puncak musim hujan ini. (*)

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]