Kasus Jiwasraya, Jaksa Agung Bantah Aliran Dana untuk Kampanye Salah satu Capres


Jumat, 31 Januari 2020 - 00:14:00 WIB
Kasus Jiwasraya, Jaksa Agung Bantah Aliran Dana untuk Kampanye Salah satu Capres Kejaksaan Agung tahan mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, Syahmirwan (Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Jaksa Agung, ST Burhanuddin membantah adanya aliran dana PT Asuransi Jiwasraya untuk kampanye salah satu kandidat pada Pemilu 2019 lalu.

Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengomentari kasus dugaan korupsi Jiwasraya itu melalui tulisannya di media sosial. SBY menyebut adanya aliran dana Jiwasraya untuk kampanye untuk salah satu kandidat pada Pemilu 2019 lalu.


 "Tak ada ke arah sana sampai sekarang," ujar Jaksa Agung, ST Burhanuddin pada wartawan, Jumat (31/1/2020). 

Sementara itu, Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Febrie Adriansyah menambahkan, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya tanda-tanda aliran dana masuk ke kas partai politik. 

Namun, tim penyidik akan terus mendalami lagi tentang dugaan tersebut.

"Kami tidak ada kapasitas ke sana, tapi kami sebagai penyidik punya tanggung jawab untuk membuka. Pasti juga teman-teman Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam membuat laporan harus rinci dan cermat dan sejauh ini belum, nanti kami dalami," katanya. (*)

 Sumber : Sindonews.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]