Destinasi Wisata Baru, RTH Logas Sijunjung Resmi Dibuka


Sabtu, 01 Februari 2020 - 09:40:29 WIB
Destinasi Wisata Baru, RTH Logas Sijunjung Resmi Dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin memberikan sambutan saat pembukaan RTH Logas.

SIJUNJUNG, HARIANHLUAN.COM --Ruang Terbuka Hijau (RTH) Logas, Muaro Sijunjung resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Sijunjung, Yuswir Arifin, Jumat 31 Januari 2020. Acara ini disambut meriah oleh masyarakat setempat.

Terlihat, antusias masyarakat memadati RTH menyaksikan langsung acara tersebut. RTH Logas dengan luas total 7.6000 meter persegi tersebut merupakan taman kota dan ruang publik, dibagi dua lokasi yang dipisahkan Jalan M. Yamin.

Lokasi RTH ini ada di depan lapangan sepak bola M. Yamin dengan fasilitas penunjang diantaranya panggung pertunjukan, tugu Lansek Manih, pohon lampu, pedestrian, fitness outdoor, high mast, taman lampu, taman bunga, toilet dan air mancur menari warna-warni diiringi musik sebagai daya tarik utama.

Disampaikan Yuswir, diharapkan RTH Logas ini bisa jadi ruang publik yang nyaman dan menunjang berbagai aktivitas masyarakat. Selain itu, RTH juga dapat dimanfaatkan untuk pertunjukan seni daerah seperti randai, silek dan sebagainya.

“Kita akan jadwalkan setiap minggu yang tentunya dikoordinasikan dengan panitia,” katanya.

Ia juga berharap selain memanfaatkan, masyarakat juga dapat bersama-sama menjaga RTH ini, tidak merusak, sehingga tetap nyaman digunakan.

Selain dimeriahkan dengan berbagai hiburan lokal, acara peresmian ini juga dihiasi dengan letupan kembang api di udara yang menambah decak kagum warga. Acara ini dikreasikan oleh Haluan Event Organizer. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Januari 2018 - 09:14:34 WIB

    Agam Jadi Destinasi Wisata Raflesia

    Agam Jadi Destinasi Wisata Raflesia AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Dengan ditemukannya lagi bunga raflesia di jorong Kuok Tigo Koto,nagari Matua Mudiak, Kecamatan Matur, Kamis(18/1), semakin memperkokoh wilayah kabupaten Agam sebagai destinasi atau daerah tujuan wis.
  • Jumat, 17 Februari 2017 - 11:14:08 WIB

    Padang Panjang Siapkan Konsep Destinasi Wisata Halal

    PADANG PANJANG, HALUAN - Berbagai usaha dan upaya untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Padang Panjang terus digenjot oleh Dinas Pariwisata setempat. Tak hanya menyiapkan berbagai iven kota, Dinas Pariwisata tersebut, j.
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:03:45 WIB
    RENCANA 2017

    Kawasan THKT Arosuka jadi Destinasi Wisata

    AROSUKA, HALUAN — Untuk menunjang potensi pa­riwisata di Kabupaten Solok, pemerintah daerah setempat dalam 5 tahun ke depan akan mengembangkan kawasan ibukota Kab. Solok Arosuka sebagai salah satu kawasan wisata bagi masya.
  • Senin, 14 November 2016 - 00:25:52 WIB

    PDIKM Destinasi Utama Wisatawan Mancanegara

    PDIKM Destinasi Utama Wisatawan Mancanegara PADANG PANJANG, HALUAN– Seiring dengan perkembangan industri pariwisata di Indonesia, Pro­vinsi Sumatera Barat terpilih menjadi salah satu destinasi yang memiliki kekayaan budaya dan alam yang indah dan menawan. Dan Padang.
  • Senin, 10 Oktober 2016 - 02:05:14 WIB

    Goa Aia Manyuruak, Destinasi Wisata Alam Baru di Solsel

    Goa Aia Manyuruak, Destinasi Wisata Alam Baru di Solsel Goa Aia Manyuruak Solok Selatan (Solsel). Ya, begitu sebutan masyarakat Jorong Pasir Putih, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir yang tak lain masyarakat kawasan Goa itu. Ada dua jenis goa disitu. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]