Tim Kalaborasi Aksi Bantu PAUD Kasih Sayang Ibu Kampung Alang


Sabtu, 01 Februari 2020 - 15:43:07 WIB
Tim Kalaborasi Aksi Bantu  PAUD Kasih Sayang Ibu Kampung Alang Ketua Kolaborasi Aksi, Decky H. Sahputra dan ketua MRPB, Moun Efery serahkan batuan di PAUD Kasih Ibu. foto FADLI

PASBAR, HARIANHALUAN.COM-Tim Kolabor Aksi Kemanusiaan Peduli Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kunjungi PAUD Kasih Ibu untuk melihat langsung PAUD yang sejak tahun 2019 kemaren dibantu oleh KolaborAksi dan dikelola secara swadaya oleh Bu Yusnidar, di Kampuang Alang, Kajai, Kecamatan Talamau, kamis (30/1/2020).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Kolaboraksi, Decky H. Sahputra yang didampingi oleh ketua MRPB, Moun Efery dan beberapa anggota  MRPB Peduli ini sebelum ke PAUD Kasih Ibu, terlebih dahulu mereka mampir ke rumah pemerakarsa berdirinya PAUD Kasih Ibu, Yusnidar.

Adapun kunjungan tersebut, menurut Decky H.Sahputra adalah ingin melihat lahan yang dihibahkannya untuk pembangunan lokal PAUD Kasih Ibu, dengan ukuran 8 x 20 m². 

Dikatakan Decky yang didampingi Moun Efery, tim kolaboraksi hanya ingin meninjau sejauh mana persiapan PAUD Kasih Ibu menjelang bantuan pembangunan lokal diturunkan.

 "Bantuan ini rencananya, kita hanya ingin  membangun kandang untuk ternak ayam saja dulu," terang Decky. 

Harapan kita, kegiatan kolaboraksi peduli yang sudah banyak mendapat perhatian dari pihak-pihak yang peduli Pasbar melalui kontribusi dalam membantu memperjuangkan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk PAUD KASIH IBU dapat lebih meningkat lagi. 

Ditambahkannya lagi, bahwa setelah meninjau lokasi rumah Yusnidar, mereka bergerak menuju PAUD Kasih Ibu, yang dipandu oleh Yusnidar. 

Terlihat suasana lokasi PAUD yang tersedia dari rumah petak sederhana milik Yusnidar disulap menjadi ruang belajar itu di isi dan dilengkapi dengan fasilitas belajar yang dibuat sendiri suami Yusnidar, sedangkan beberapa mainan bekas adalah merupakan sumbangan dari warga sekitar dan yang peduli. 

Sebagaimana sebelumnya, bahwa PAUD Kasih Ibu dengan murid sekitar 40 orang ini tidak memungut uang sekolah kepada orangtua murid, alias gratis. Untuk sewa ruang belajar ini sebesar Rp 1 juta per tahun, terkadang ada dibantu oleh tokoh masyarakat setempat sebesar Rp 200-500 ribu.

Sebelum meninggalkan lokasi, KolaborAksi Kemanusiaan Pasbar menyerahkan bantuan rutin bulanan sebesar Rp 250.000.

Decky H. Sahputra menghimbau kepada para dermawan yang ingin ikut berkontribusi dalam gerakan sosial kemanusiaan ini

Reporter : FADLI /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]