Wanita yang 'Doyan' Nyetir Sering Abaikan Hal Ini


Sabtu, 01 Februari 2020 - 17:58:15 WIB
Wanita yang 'Doyan' Nyetir Sering Abaikan Hal Ini Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mengemudi bukan melulu aktivitas pria, saat ini sudah banyak wanita yang nyaman mengolah kemudi dalam keseharian. Walau begitu, kendati sudah doyan nyetir, ada beberapa hal soal mobil yang dianggap masih sering terabaikan oleh wanita.

Kurang Ingin Tau

Harry Yanto, Import Logistic and Liaison Division Head pemegang merek Kia di Indonesia, Kreta Indo Artha, menjelaskan poin-poin yang kerap luput jadi perhatian wanita.

"Pertama perempuan kurang ingin tau soal mobilnya, kalau punya rasa ingin tau sih tidak apa. Tapi perempuan itu jarang pingin tau soal mobil. Lebih pingin pakai saja," kata Harry saat ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (31/1).

Sepengetahuan Harry, bahkan ada perempuan yang ogah melakukan aktivitas isi bensin sendiri. "Ngisi bensin pun malas mereka, malah suruh suaminya yang isi bensin. Rata-rata begitu," ucap Harry.

Tau Cara Pengecekan Ringan

Menurut Harry setiap pengemudi, termasuk wanita, seharusnya paham cara pengecekan ringan kendaraan. Hal ini wajib diketahui untuk memastikan mobil yang dikendarai bekerja dengan baik.

Harry bilang pengecekan ringan sebenarnya sangat mudah, tapi perempuan jarang sekali mau melakukannya.

"Ini teknis tapi bisa kok dikerjain wanita. Misal ngecek cairan, air radiator, terus cairan wiper, cek juga minyak rem. Itu kan sangat penting," katanya.

Mengerti Cara Berkendara dan Fitur

Harry juga mengungkap sebelum memutuskan nyetir sendiri menggunakan mobil, wanita semestinya memahami cara berkendara yang baik dan benar. Ia mengatakan perempuan harus tau karakteristik mobilnya agar aktivitas mengemudi selamat, aman, dan nyaman sampai tujuan.

Selain itu pentingnya memahami fitur mobil bisa disepelekan wanita. Padahal tau guna fitur bisa membantu dalam perjalanan sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan sederhana soal hal yang belum diketahui pada mobil. (*)
 

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 18:45:48 WIB

    Asli Mirip Banget, Ini Wanita 'Kembaran' Sule yang Viral

    Asli Mirip Banget, Ini Wanita 'Kembaran' Sule yang Viral HARIANHALUAN.COM - Belakangan ini, dunia maya tengah dikejutkan dengan kehadiran 'kembaran' Sule. Ia merupakan seorang perempuan yang memiliki wajah dinilai sangat mirip dengan ayah Rizky Febian itu..
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 11:20:50 WIB

    4 Makanan Penyebab Kista, Wanita Wajib Tahu

    4 Makanan Penyebab Kista, Wanita Wajib Tahu HARIANHALUAN.COM - Makanan penyebab kista ini wajib diketahui semua orang, terutama bagi perempuan. Soalnya, makanan penyebab kista ini sering kita temui dan bahkan bisa jadi selalu dikonsumsi..
  • Senin, 29 Juni 2020 - 09:21:03 WIB

    6 Hero Mage Wanita dengan Skill dan Skin Keren

    6 Hero Mage Wanita dengan Skill dan Skin Keren HARIANHALUAN.COM - Game Mobile Legends sukses menghipnotis berbagai kalangan, pria maupun wanita, dari anak kecil hingga dewasa. Awalnya, mereka yang bukan gamer saja bisa jadi ketagihan memainkan Mobile Legends. Melihat Game.
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 14:13:57 WIB

    Ternyata, Ini Alasan Kenapa Wanita Lebih Kesepian daripada Pria

    Ternyata, Ini Alasan Kenapa Wanita Lebih Kesepian daripada Pria HARIANHALUAN.COM - Sebuah laporan menyatakan bahwa kaum muda lebih mungkin mengalami kesepian daripada orang tua. Tapi, rasa kesepian ini juga bisa berkaitan dengan faktor usia, beban hidup dan gender. Fakta terbaru dilansir .
  • Ahad, 14 Juni 2020 - 07:39:03 WIB

    Hukum Ziarah Kubur Bagi Wanita

    Hukum Ziarah Kubur Bagi Wanita HARIANHALUAN.COM - Praktik ziarah kubur sering dilakukan umat Islam Indonesia. Mereka menziarahi makam sanak saudaranya yang terlebih dahulu menghadap kepada Yang Maha Kuasa. Di sana para peziarah membaca Alquran, memanjatk.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]