M Salah Sumbang 2 Gol! Hancurkan Southampton 4-0, Liverpool Diambang Juara Liga Inggris


Ahad, 02 Februari 2020 - 07:40:52 WIB
M Salah Sumbang 2 Gol! Hancurkan Southampton 4-0, Liverpool Diambang Juara Liga Inggris Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Southampton 4-0 di Anfield, Sabtu (1/2/2020) malam WIB. (Foto: AFP)

ANFIELD, HARIANHALUAN.COM- Liverpool menghancurkan Southampton  dengan kemenangan telak 4-0  dalam laga  di Anfield  Stadion  tadi malam. Mohammed Salah kembali paling perkasaan di Eropa. Pemain Nasional Mesir itu menyumbang dua gol.

Kemenangan telak itu  membuat  Liverpool  tak terkejar lagi  di puncak klasemen Liga Inggris  dengan 73 poin. Liverpool sudah  teramat jauh jaraknya dari peringkat kedua yang dididuki   sang juara bertahan Manchester City.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi pada menit-menit awal. Southampton yang berstatus tim tamu tak canggung untuk tampil menekan. Untungnya, Liverpool tak panik dan tetap bisa menjaga ritme permainan.

Babak kedua baru bergulir dua menit, Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan. Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti yang bersarang mulus ke gawang tim tamu kawalan Alex McCarthy.

Unggul satu gol tak membuat tim besutan Jurgen Klopp itu mengendurkan serangan. Berawal dari serangan balik, Roberto Firmino mengirimkan umpan silang ke Jordan Henderson. Tanpa pikir panjang, kapten Liverpool itu menendang si kulit bundar dan mencetak gol di menit ke-60.

Pasukan Klopp kian menjauh pada menit ke-72. Umpan terobosan Henderson bisa dikonversi Salah menjadi gol. Mantan pemain Chelsea itu kembali menutup pesta gol timnya pada masa injury time memanfaatkan assist Firmino. 

Itu merupakan gol ke-12 Salah musim ini di Anfield pada ajang Premier League. (*)

 Sumber : Inewsid /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 23:38:28 WIB

    Grand Slam Dibatalkan karena Corona

    Grand Slam Dibatalkan karena Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Wimbledon pada Rabu (1/4/2020) memutuskan membatalkan turnamen Grand Slam untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II. Pembatalan dilakukan terkait penyebaran wabah virus corona yang .
  • Rabu, 01 April 2020 - 11:28:17 WIB

    Pandemi Corona, Cristiano Ronaldo hanya Dibanderol 63 Juta Pounds Saja

    Pandemi Corona, Cristiano Ronaldo hanya Dibanderol 63 Juta Pounds Saja BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi corona membuat ekonomi klub terdampak, dan Juve khawatir tidak bisa membayar gaji sang megabintang yang menyentuh angka 500 ribu pounds per pekan. .
  • Rabu, 01 April 2020 - 10:15:51 WIB

    Sadar dari Koma, Pemain Ajax Amsterdam Ini Dapat Kabar Buruk

    Sadar dari Koma, Pemain Ajax Amsterdam Ini Dapat Kabar Buruk BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Abdelhak Nouri harus mendapatkan pil pahit tak lama setelah ia sadar dari koma. Berdasarkan laporan dari media-media Belanda, Ajax resmi memutus kontrak Nouri pada Selasa (31/3/2020). Nouri memang ma.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 21:04:26 WIB

    Pandemi Corona, Tottenham Izinkan Son Heung-Min Pulang ke Korea Selatan

    Pandemi Corona, Tottenham Izinkan Son Heung-Min Pulang ke Korea Selatan BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Tottenham Hotspur memberlakukan karantina kepada para pemainnya. Namun, izin khusus diberikan kepada dua pemain yakni Son Heung-Min dan Steven Bergwijn agar bisa pulang ke kampung halamannya. Kompeti.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 10:43:51 WIB

    Siap Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Ajukan Sejumlah Syarat

    Siap Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Ajukan Sejumlah Syarat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Xavi Hernandez menyatakan kesiapannya untuk kembali bergabung ke Barcelona sebagai pelatih. Namun, Xavi menjelaskan bahwa jika kembali ke Camp Nou menjadi pelatih kepala, ia ingin dari awal..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM