Istana: Semua WNI yang Dievakuasi dari Wuhan Dinyatakan Sehat


Ahad, 02 Februari 2020 - 09:47:01 WIB
Istana: Semua WNI yang Dievakuasi dari Wuhan Dinyatakan Sehat Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - 245 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi sudah dari Wuhan, China sudah tiba di Bandara Hang Nadim, Batam. Istana memastikan semua WNI yang tiba telah dinyatakan sehat.

"Semua WNI yang dijemput dalam evakuasi kemanusiaan ini dipastikan semuanya dinyatakan sehat melalui prosedur kesehatan sesuai standar WHO (World Health Organization)," kata juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman dalam pesan singkatnya, Minggu (2/2/2020).

Fadjroel mengatakan proses evakuasi kemanusiaan dan transit observasi dilakukan berdasarkan Inpres No 4 Tahun 2019. Proses tersebut dilakukan di bawah koordinasi Menko Polhukam Mahfud Md dan Menko PMK Muhadjir Effendi.

"Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang dengan tulus ikhlas menunjukkan nilai perikemanusiaannya dalam menyambut pulang 245 WNI saudara sebangsa setanah-air kita. Sekali lagi, marilah kita bergotong-royong, bahu membahu menghadapi dan melewati masa-masa sulit ini demi nilai perikemanusiaan yang melekat dalam diri kita semua. Selamat kembali ke tanah air tercinta, Indonesia!" tuturnya.

Sebelumya, Warga Negara Indonesia (WNI) sudah tiba di Bandara Hang Nadim, Batam. WNI tiba di Batam kemudian berpindah rangkaian ke pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) untuk berangkat ke Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Pesawat Batik Air yang mengangkut para WNI Tiba di Bandara Hang Nadim sekitar pukul 08.50 WIB. Terlihat tim medis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan medis dari otoritas bandara ikut membantu WNI yang hendak dievakuasi ke pesawat TNI AU.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Januari 2020 - 07:53:46 WIB

    Istana: Ibukota Baru adalah Persembahan untuk Dunia

    Istana: Ibukota Baru adalah Persembahan untuk Dunia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman menyatakan pemerintah akan memfasilitasi negara lain yang ingin ikut berinvestasi membangun ibu kota negara baru Indonesia di Penajam Paser Ut.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]