Wamendag : Menjadi Politisi adalah Sebuah Pilihan


Ahad, 02 Februari 2020 - 13:09:00 WIB
Wamendag : Menjadi Politisi adalah Sebuah Pilihan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berbagi motivasi dan inspirasi dengan 200-an aktivis Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki.

MATARAM, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berbagi motivasi dan inspirasi dengan 200-an aktivis Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki, pada Sabtu, 1 Februari 2020 lalu. Kegiatan bertajuk Inspiration Day tersebut berlangsung di kota industri Kayseri, Turki. 

Kegiatan yang dilangsungkan bersamaan dengan Musyawarah Tahunan (Musta) PPI Turki tersebut dihadiri oleh wakil-wakil PPI Wilayah dari seluruh Turki.

"Menjadi politisi adalah sebuah pilihan, tapi menjadi politisi jangan menjadi tujuan. Jadikan profesi politisi sebagai means. Sebagai alat untuk mewujudkan idealisme," ujar Wamendag Jerry menjawab pertanyaan seorang peserta mengenai pengalaman para millenial yang memilih menjadi politisi, dikutip dari laman resmi Kemendag, Minggu (2/2/2020).

Dalam dialog yang dimoderatori oleh Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal, dan berlangsung sangat interakrif tersebut Wamendag Jerry juga berbagi tips and trick mengatasi kegamanangan anak muda menentukan profesi  pasca studi, perlunya memperluas jaringan sejak muda serta perlunya persistensi dan konsistensi terhadap pilihan profesi. 

Wamendag juga menjelaskan target bilateral Indonesia-Turki untuk menyelesaikan Comprehesive Economic Partnership Agreement (CEPA) pada tahun 2020 ini. 

"Kita kehilangan segmen pasar di Turki lebih dari USD 500 juta karena belum menyelesaikan CEPA. Dengan selesainya CEPA nanti, segmen tersebut dapat kita ambil lagi dan membuka peluang bagi produk lainnya,"ujar Wamendag.

Wamendag berada di Turki atas undangan Duta Besar RI untuk Turki. Direncanakan Wamendag akan bertemu mitranya Wakil Menteri Perdagangan Turki, kalangan bisnis dan sejumlah tokoh politik yang menangani isu ekonomi.

Dalam pertemuan-pertemuan tersebut diharapkan Wamendag akan melakukan reviu terhadap hasil Perundingan Ke-4 CEPA yang berlangsung tanggal 30-31 Januari 2020 lalu dan mencari solusi bersama agar sejumlah elemen perundingan yang belum dicapai kesepakatan dapat segera disepakati. (*)

 Sumber : Kemendag /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]