MAN 1 Padusunan Pariaman Kembali Gelar Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW


Ahad, 02 Februari 2020 - 13:25:51 WIB
MAN 1 Padusunan Pariaman Kembali Gelar Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW MAN 1 Padusunan Pariaman gelar Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW ke-XVI 2020 Tingkat Provinsi SLTP se Sumbar.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padusunan Kota Pariaman kembali gelar Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020 Tingkat Provinsi SLTP se Sumbar, kegiatan ini merupakan yang ke-XVI dilaksanakan di MAN Padusunan.

Acara ini merupakan agenda tahunan MAN Padusunan Pariaman dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini. Bentuk lomba yang diselenggarakan Lomba Bintang Qasidah, Tahfidz 2 Juz, Lomba Cerdas Tangkas (LCT), Puisi Dakwah, Khutbah Jum’at dan Kaligrafi Tingkat SMT/MTs se Sumbar.

Selain itu, juga ada bazar (kuliner, pameran kostum merching band dan instrumen musik tradisional modern, sponsor souvenir smartphone VIVO dan habilq pin, dll).

Kabag Kesra Setdako Pariaman, Syamsuardi, secara resmi membuka acara tersebut yang disaksikan oleh Kakankemenag, M Nur, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Dikpora, Yurnal, Camat Pariaman Timur, Arif Gunawan dan Kepala Desa Kampung Gadang Padusunan, Amri Maldi, guru serta siswa yang hadir.

"MAN 1 Padusunan Pariaman merupakan salah satu sekolah di Kota Pariaman yang selama ini secara konsisten menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya peningkatan syiar islam melalui peringatan hari besar islam," katanya.

Ia berharap dengan adanya Pekan Maulid ini, hendaknya mampu menumbuhkan rasa cinta yang mendalam terhadap Rasulullah dan juga kita dapat berusaha mengikuti jejak langkah Rasulullah sebagai figur dan panutan dalam segala aspek kehidupan.

"Kami berharap kegiatan Pekan Maulid ini tidak saja sebagai wadah pencarian potensi, bakat dan kemampuan nalar bagi anak-anak kita, namun juga sebagai sarana introspeksi diri yang membawa perubahan mendasar dalam diri kita, terutama kecintaan kita kepada Rasulullah SAW," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 1 Padusunan Pariaman, Zulkhairi mengatakan, Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020 Tingkat Provinsi SLTP se Sumbar ini adalah tahun kedua dihelat diikuti SLTP dari Padangpanjang, Bukittinggi, Padang dan Kota Pariaman sendiri. Hadiah lombanya ialah berupa uang tunai, trophy dan piagam penghargaan.

"Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk enterpreneur anak, anak diajarkan untuk berjiwa kewirausahaan," ungkapnya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga bisa menjadi ajang untuk meraih prestasi dan menjadikan generasi milenial yang qur’ani, sesuai dengan tema kegiatannya "menuju generasi milenial yang qur’ani di era 4.0".

"Kedepan kita tingkatkan dilomba selanjutnya, bagaimana kita bisa menciptakan buku dan program literasi, tujuannya untuk bagaimana guru dan murid bisa menulis. Terimakasih kepada bapak ibu yang telah hadir untuk mensukseskan acara Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN padusunan ini, semoga kehadiran kita semua dinilai Allah sebagai amal ibadah," (h/hen)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]