Kerahkan Helikopter, Wagub Sumbar Ikut Bantu Cari Korban ABK Kapal Nelayan Tenggelam


Ahad, 02 Februari 2020 - 14:12:29 WIB
Kerahkan Helikopter, Wagub Sumbar Ikut Bantu Cari Korban ABK Kapal Nelayan Tenggelam Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit melakukan pencairan korban nelayan tenggelam di Muaro Air Haji, Minggu (2/2/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyampaikan rasa prihatin dan berduka atas bencana badai yang menghantam dua buah kapal nelayan di perairan Pesisir Rabu, 29 Januari 2020 lalu. Akibatnya, 10 nelayan dari dua kapal tersebut dilaporkan hilang.

Ucapan tersebut dilontarkan langsung oleh Nasrul Abit melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (2/2/2020).

"Kita doakan mudah-mudahan, sanak saudara kita segera ditemukan selamat. Aamiin," begitu tulis Nasrul Abit pada keterangan foto yang diunggahnya.

Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu menuliskan bahwa satu unit helikopter sudah dikerahkan untuk membantu pencairan 10 nelayan yang masih hilang di daerah Muaro Air Haji, Nagari Sari Linggo Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar.

Ketua Dewan Penasehat Gerindra Sumbar itu terus berkoordinasi dengan dengan semua pihak untuk membantu pencairan. Menurut informasi yang dia terima, bagan (kapal nelayan) tersebut tenggelam karena badai dan gelombang besar pada Rabu dini hari.

"Tim SAR gabungan dengan BPBD, TNI AL, kepolisian dibantu masyarakat, serta nelayan, sudah melakukan pencairan," tulis Nasrul Abit lagi.

Sebelumnya diberitakan, Badai yang melanda wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (29/1/2020) dini hari mengakibatkan sejumlah kapal Bagan milik nelayan setempat tenggelam di tengah laut. Peristiwa naas itu menimpa nelayan di tiga kecamatan, yaitu Linggo Sari Baganti, Sutera dan Koto XI Tarusan.

Diketahui, dari beberapa peristiwa kapal tenggelam tersebut, pengemudi boat atas nama Egok (55) warga Lansano, Kecamatan Sutera tenggelam, hingga saat ini masih belum ditemukan. Boat tersebut membawa 10 Anak Buah Kapal (ABK). (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 15:56:19 WIB

    Hadapi Lebaran, Polres Pasaman Kerahkan 230 Personel Kawal PSBB

    Hadapi Lebaran, Polres Pasaman Kerahkan 230 Personel Kawal PSBB HARIANHALUAN.COM -- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman, Sumatera Barat, mengerahkan sebanyak 230 orang personil kepolisian untuk memastikan penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap berjalan jelang.
  • Senin, 17 Februari 2020 - 14:47:21 WIB

    BPBD Sawahlunto Kerahkan Alat Berat Bersihkan Longsor di Jalan Masuk SDN 07 Talago Gunung

    BPBD Sawahlunto Kerahkan Alat Berat Bersihkan Longsor di Jalan Masuk SDN 07 Talago Gunung SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Tim penanganan Bencana Daerah Badan Kesbang Pol PBD Kota Sawahlunto, lakukan pembersihan material longsor yang menutup akses jalan masuk di SDN 07 Dusun Koto Desa Talago Gunung Kecamatan Barang.
  • Rabu, 19 September 2018 - 18:32:56 WIB

    Polres Mentawai Siap Kerahkan Persenel Amankan Pemilu 2019

    Polres Mentawai Siap Kerahkan Persenel Amankan Pemilu 2019 MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Polres Mentawai bakal mengerahkan seluruh personil yang ada, untuk mengamankan jalannya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang..
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:03:12 WIB

    BPS Kerahkan 256 Petugas Sensus Ekonomi

    BUKITTINGGI, HALUAN — Mulai 1 Mei hingga 31 Mei 2016, sebanyak 256 petugas Sensus Ekonomi Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bukittingi akan diterjunkan kelapangan untuk mendatangi rumah masyarakat guna melakukan pendataan pe.
  • Jumat, 04 Desember 2015 - 03:13:45 WIB

    Personel Kodim Solok Kerahkan Pengamanan Pilkada

    SOLOK, HALUAN — Kodim Solok mengerahkan seluruh kekuatannnya dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember nanti, namun pengamanan itu sifatnya memback up Polri yang berada pada barisan terdep.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]