Pengurus Imapasbar Periode 2020-2021 Dikukuhkan


Ahad, 02 Februari 2020 - 14:49:06 WIB
Pengurus Imapasbar Periode 2020-2021 Dikukuhkan Pembina Imapasbar M Riad Zamin Lubis dan tokoh masyarakat Pasaman Barat H. Maryanto, SH. MM berfoto bersama pengurus Imapasbar Kota Padang, periode 2020 - 2021 dan anggotanya. Foto/ATVIARNI

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepengurusan Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat (Imapasbar) Kota Padang, periode 2020-2021, resmi dikukuhkan pada hari Minggu (2/2/2020) di Aula Fakultas Psikologi UNP. Kepengurusan baru tersebut dipimpin oleh Ketua yang baru, Robi Arista, mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumbar. Mereka dilantik oleh Dewan Pembina Imapasbar M Riad Zamin Lubis.

Ketua Imapasbar periode 2019-2020 Habibullah yang juga mahasiswa Fakultas Hukum Keluarga Universitas Muhammadiyah Sumbar, pada kesempatan itu mengatakan, ada 11 komisariat yang berada di bawah naungan Imapasbar Kota Padang. Komisariat itu tersebar di berbagai universitas di Padang.

"Imapasbar memiliki anggota sekitar 6.000 lebih mahasiswa di berbabagi kampus di Padang. Kami memiliki berbagai kegiatan keorganisasian. Dan kami bebas dari unsur politik," kata Habibullah.

Di antara kegiatan yang mereka lakukan antara lain: mengkritisi berbagai kebijakan pemerintah agar lebih berpihak ke masyarakat. Juga melakukan berbagai kegiatan sosial seperti penggalanagan bantuan bagi korban bencana di berbagai daerah yang tertimpa bencana.

Secara intern, tambah Ketua Imapasbar yang baru Robi Arista, mereka juga melakukan kegiatan pengkaderan bagi anggotanya. Organisasi tersebut, menjadi wadah untuk anggotanya untuk terjun ke tengah masyarakat kelak.

Kegiatan pengukuhan pengurus Imapasbar ini mengambil tema Optimalisasi pergerakan menuju insan muda Pasaman Barat yang berkemajuan. Pembina Imapasbar M Riad Zamin Lubis berharap, amanah yang diberikan pada pengurus yang dilantik ini bisa membawa kemajuan bagi Pasbar kelak.

Tampak hadir pada kesempatan itu H. Maryanto, SH. MM., salah seorang tokoh masyarakat Pasbar di Padang. Maryanto yang juga Anggota Komite Pemantau Risiko Bank Nagari Sumbar ini menyebutkan, dirinya sangat mendukung aktivitas mahasiswa ini. "Dengan berorganisasi, mahasiswa ini akan belajar kepemimpinan sejak awal. Sehingga kelak, mereka akan mudah masuk ke dunia kerja yang butuh tenaga-tenaga siap terjun bermasyarakat," katanya.

Adapun susunan kepengurusan Imapasbar periode 2020-2021 yang baru dilantik tersebut adalah Ketua Robi Arista, Wakil Ketua Mhd Nurdin, Sekretaris Agung Fio Marisginta Matondang dan Bendahara Nila Ardila.

Kepengurusan ini juga dilengkapi berbagai bidang yang dibutuhkan dalam keorganisasian. Yakni, Departemen Pengembangan SDM Anggota diketuai Lindung Saputra dan anggotanya Mustafa, Rina Wati.

Berikutnya, Departemen Kerohanian Sosial, diketuai M Ansori dan anggota Gema Azan Nova.

Departemen Kreasi Minat Bakat, Ketua Rizki Andika dan anggota Lara Maisiska dan Eko Hermansyah Putra.

Departemen Komunikasi dan Informasi diketuai Gozy Hermana dan anggota Rubianti Purnama Sari serta Khairani. (h/atv)

Reporter : Atviarni /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]