Berlubang, Warga Berharap Perbaikan Jalan di Simpang Lapai Pariaman


Ahad, 02 Februari 2020 - 15:31:25 WIB
Berlubang, Warga Berharap Perbaikan Jalan di Simpang Lapai Pariaman Lubang menganga persis ditikungan Simpang Lapai Kota Pariaman  menunggu mangsa yang lengah. Foto/Trisnaldi.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Jalan berlubang di Simpang Lapai Kota Pariaman, membahayakan pengguna jalan, karena berada pada tikungan jalan. Lubang tersebut sudah lama, hampir tiga bulan ini, dapat mengundang celaka bagi pengendara kendaraan yang kurang hatihati. Selain itu keberadaan jalan rusak tersebut bisa mengganggu K3 di kota tersebut.

Pantauan harianhaluan.com, Minggu (2/2020), para pengguna jalan tampak ekstra hati-hati ketika melewati tikungan jalan berlubang tersebut agar tidak jadi mangsa, terperosok ke dalam lubang menganga itu.

Sampai hari ini, Minggu belum tampak tanda-tanda akan diperbaiki oleh pihak berkompten di daerah ini.

Edi, pengguna jalan merespon terkait jalan rusak di tikungan dekat lampu pengatur lalu lintas di simpang lapai itu. Edi berharap pihak berkompeten dapat memperbaikinya, biar masyarakat nyaman berjalan disini.

Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal menyebutkan, tikungan jalan yang rusak ditandai dengan lubang besar itu berada pada jalan nasional.

"Perawatanya berada pada balai jalan, bukan kewenangan dinas pupr dan pertanahan kota pariaman, sifatnya hanya koordinasi dengan balai jalan tersebut, yang mengerjakan perawatan atau pemeliharaanya adalah balai jalan," kata Asrizal.

Masih kata Asrizal, pihaknya sudah lebih seminggu dilaporkan ke balai tersebut, dan dari informasi yang diperoleh, untuk perbaikanya sejalan dengan perbaikan jalan bypass pariaman.

"Perjalanan proses pelaksanaan oleh balai jalan, sudah tender, tinggal menunggu pelaksanaan pekerjaan perbaikanya," ujar Asrizal. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]