Halte Bus di Pariaman Sudah Rusak dan Ditumbuhi Semak Belukar, Dishub Janji Segera Perbaiki


Ahad, 02 Februari 2020 - 17:21:41 WIB
Halte Bus di Pariaman Sudah Rusak dan Ditumbuhi Semak Belukar, Dishub Janji Segera Perbaiki Halte yang sudah menghijau karena tumbuhan gulma di Simpang Apar Kota Pariaman. Foto/Trisnaldi

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Atab halte yang bolong sampai kepada halte yang ditumbuhi gulma semak belukar, menghiasi keberadaan halte di Kota Pariaman saat ini. Pada halte yang ada di Simpang Apar, keberadaan sarana tersebut kini sudah dihijaukan dengan tumbuhan semak belukar.

Pemandangan itu tampak jelas dari jalan bypass dan lagi persis didekat pemberhentian lampu merah di simpang tersebut.

Kondisi halte yang disekelilingnya sudah ditumbuhi semak belukar itu, sudah lama, dan sampai kini belum tampak ada tanda-tanda dilakukan pembersihan oleh pihak yang bertanggung jawab.
 
Sementara di jalan Sisingamangaraja, di Desa Batang Kabuang, Pariaman Timur Kota Pariaman, satu unit halte disini atabnya sudah bolong.

Halte dengan atab yang sudah bolong itu, sudah sejak pertengahan tahun 2019 dan sampai kini, masih saja tetap demikian. Dari ke dua halte yang demikian itu, tentulah fungsinya tak dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Yanrileza yang dihubungi harianhaluan.com, Minggu (2/2/2020) mengatakan, kalau halte yang di Simpang Apar yang telah merimba dengan tanaman semak belukar, memang demikian kondisinya saat ini.

Rencanya halte itu, akan dipindahkan, karena dinilai tidak efektif lokasinya, sangat dekat dengan lampu pengatur lalu lintas di simpang tersebut.

"Sementara tentang halte yang atabnya sudah bolong di Jalan Sisingamangaraja di Batang Kabuang, saya belum tahu, kita lihat nanti ke lokasi dulu, baru ditindak lanjuti perbaikanya," kata Yanrileza.

Di Kota Pariaman, kata Yanrileza, pembuatan halte ada melalui APBD Kota Pariaman dan ada juga melalui CSR. Kalau halte-halte yang rusak dibuat dengan dana CSR, perbaikanya diupayakan dengan CSR pula. Dan kalau halte dibangun dengan APBD, kembali perawatanya dengan APBD.

"Segera kondisi halte yang atabnya sudah bolong dan halte yang sudah menghijau karena ditumbuhi gulma, akan dibenahi," sebut Yanrileza. (h/tri)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]