Pasar Van Der Capellen Edisi Malam Minggu Tanah Datar Diresmikan, Yuk Intip Ada Apa Saja


Ahad, 02 Februari 2020 - 18:38:01 WIB
Pasar Van Der Capellen Edisi Malam Minggu Tanah Datar Diresmikan, Yuk Intip Ada Apa Saja PELUNCURAN pasar malam Van Der Cappelen di Benteng, Batusangkar. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHaLUAN.COM - Guna menyemarakkan aktifitas kepariwisataan di Kota Batusangkar, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanah Datar bekerjasama dengan pelaku wisata meluncurkan inovasi baru dengan melounching Pasar Van Der Capellen edisi malam Minggu, Sabtu (1/2).

Hal itu untuk menjawab dan mengurai dari persoalan sepinya kunjungan dan aktivitas yang bernilai ekonomis untuk masyarakat pada malam hari khususnya malam Minggu.

Hal ini disebutkan Wakil Bupati Zuldafri Darma, pada launching Pasar Van Der Cappelen edisi malam di areal Benteng Van Der Cappelen Batusangkar.

Ditambahkan Wabup, Pasar Van Der Capellen seperti biasa dilaksanakan setiap hari Minggu pagi dan untuk pelaksanaan edisi malam Minggu satu kali dalam tiap bulan pada minggu pertama dengan tetap menyajikan berbagai kuliner khas Luhak Nan Tuo dengan tampilan pasar tempo dulu dengan menggunakan koin untuk semua transaksi.
Selain itu, juga dilaunching kalender event 2020 yang diharapkan kedepan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Tanah Datar memiliki banyak destinasi wisata yang layak jual, ini harus menjadi perhatian semua pihak agar seluruh kegiatan pariwisata di nagari tahun depan masuk dalam kalender event berikutnya,” kata Wabup.

Kadis Pariwisata Tanah Datar Abdul Hakim, mengatakan, empat iven nagari di Tanah Datar mengisi kalender event pesona pariwisata Tanah Datar untuk 2020 ini. Keempat daerah itu akan melakukan kegiatan pariwisata dari tahun ketahun. Diantaranya Lintau Expo di Lintau IX Koto, Festival Pesona Cubadak di Lima Kaum, Semarak Pesona Marapi di Sungai Tarab dan Galundi Singkarak di Batipuh Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat Nofrial juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Tanah Datar yang selalu melakukan inovasi untuk meningkatkan kunjungan pariwisata ke Tanah Datar.

"Pemerintah propinsi sangat apresiasi atas inovasi yang dilakukan ini bersama penggiat wisata, dan sudah berbasis aplikasi untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Tanah Datar," kata Nofrizal. (h/fma)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]