Truk Katering Tabrak Pesawat Japan Airlines di Bandara Soetta


Ahad, 02 Februari 2020 - 21:05:15 WIB
Truk Katering Tabrak Pesawat Japan Airlines di Bandara Soetta Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN,COM - Sebuah truk pengangkut makanan menabrak pesawat Japan Airlines yang tengah berada di parking stand Bandara Sorkarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu, 1 Februari 2020 pukul 05.10 WIB ini mengakibatkan bodi pesawat rusak atau robek kurang lebih sepanjang 5 sentimeter.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, hingga kini pihaknya masih mencari tahu penyebab pasti insiden tersebut.

"Kita masih cari tahu pasti kenapa truk dari katering itu bisa menabrak pesawat yang sedang parkir. Semua sedang ditelusuri oleh tim, baik dari Angkasa Pura II ataupun Otoritas Bandara (Otban)," katanya dilansir dari VIVAnews, Minggu, 2 Februari 2020.

Ia memastikan, dalam insiden tersebut tidak terdapat korban luka dan hanya kerugian material saja. "Hanya kerugian material dan hingga kini masih kita cari penyebabnya," ujarnya.

Akibat kejadian itu, para penumpang yang berada di dalam pesawat harus dipindahkan. "Informasinya pesawat itu akan terbang, tapi masih ada di area parkir, makanya untuk keamanan penumpang dipindahkan," ujarnya. (h/vva)

 Sumber : vivanews /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]