Bertambah Lagi..! Korban Tewas Virus Korona di China Jadi 304 Jiwa


Ahad, 02 Februari 2020 - 21:19:19 WIB
Bertambah Lagi..! Korban Tewas Virus Korona di China Jadi 304 Jiwa Petugas medis mengenakan pakaian lengkap bersiap mengevakuasi korban terjangkit virus korona di Wuhan, China.

BEIJING, HARIANHALUAN.COM - Jumlah korban tewas akibat virus korona menjadi 304 jiwa. Selain menewaskan ratusan orang, wabah virus korona juga menginveksi 14.300 warga China, Minggu (2/2/2020).

Dilaporkan AFP, Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan, ada 45 kematian baru akibat virus tersebut, semuanya di Provinsi Hubei yang paling parah terkena dampak. Sebanyak 2.590 kasus baru dikonfirmasi.

China juga menerbangkan dua pesawat yang mengangkut warganya kembali ke Hubei, provinsi yang diisolasi di pusat wabah virus korona.

Sebuah penerbangan carter Xiamen Airlines dari Bangkok mendarat Jumat malam di ibu kota provinsi, Wuhan, tempat infeksi itu berasal.

Otoritas kesehatan yang mengenakan pakaian pelindung di seluruh tubuh berwarna putih berdiri di dekat pintu kabin ketika 73 penumpang pesawat turun, tersenyum melalui masker wajah dan melambaikan tangan kepada para fotografer berita.

Kementerian luar negeri China menyatakan akan membawa penduduk Wuhan kembali dari luar negeri. Langkah itu dilakukan setelah lebih dari 30 maskapai penerbangan di seluruh dunia mengumumkan bahwa mereka menghentikan atau mengurangi penerbangan ke China ketika negara itu berjuang untuk menahan penyebaran wabah korona. (h/inews)

 Sumber : Inews /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]