Cari Bibit Qori dan Qoriah Berbakat, Daerah Ini Gelar Jamiatul Qiraah


Senin, 03 Februari 2020 - 05:18:48 WIB
Cari Bibit Qori dan Qoriah Berbakat, Daerah Ini Gelar Jamiatul Qiraah Walinagari Koto Dalam Selatan, Masywarah menyerahkan piala juara umum kepada perwakilan TPA Arrahman Padang Kabau, di Surau Darul Ulum Padang Bungo, Minggu (2/2) malam. (Yuhendra)

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Guna mencari bibit dan meningkatkan minat baca Al-Quran untuk santri TPA dan TPSA se-Kecamatan Padang Sago dilaksanakan sapa-sapaan Jami'atul Qira'ah setiap bulannya.

Sapa-sapa yang dilaksanakan di Nagari Koto Dalam Selatan, Kecamatan Padang Sago ini merupakan yang kedua. Kegiatan dalam bentuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini diikuti oleh 15 TPA dan TPSA se Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman.

Pada sapa-sapaan kedua ini, TPA Ar Rahman Padang Kabau berhasil mempertahankan piala bergilir juara umum. Untuk juara umum dua diraih oleh TPA Nurul Ihksan Batukalang dan ketiga TPA Jamiatul Rahmah Kampung Lambah.

Wali Nagari Koto Dalam Selatan, Masywarah selaku tuan rumah pada Sapa-sapaan Jamiatul Qira'ah ke-2 ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak, baik itu panitia dan para pendamping TPA dan TPSA yang ada di Kecamatan Padang Sago," katanya saat menutup Sapa-Sapaan ke-2 di TPA Darul Ulum, Nagari Koto Dalam Selatan, Minggu (2/2) malam.

Kepada seluruh peserta Masywarah berpesan agar selalu meningkatkan kemampuannya dalam seni baca Al Quran dan ia berharap bisa kegiatan ini menjadi motivasi bagi peserta untuk lebih meningkatkan kecintaannya terhadap kitab suci tersebut.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini setiap bulan di Kecamatan Padang Sago bisa meningkatkan kualitas para qori dan qori'ah Kecamatan Padang Sago," katanya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk pencarian bakat bagi qori dan qoriah yang bisa mewakili Kecamatan Padang Sago untuk MTQ tingkat Kabupaten.

"Pada MTQ tingkat Kabupaten Padang Pariaman tahun lalu, Kecamatan Padang Sago masih masih jauh dari harapan, mudah-mudahan ke depannya Padang Sago bisa meningkatkan prestasinya, setidaknya bisa masuk sepuluh besar," ujarnya. (*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]