Ini Empat Cara Punya Dua WhatsApp dalam Satu Handphone


Senin, 03 Februari 2020 - 05:56:38 WIB
Ini Empat Cara Punya Dua WhatsApp dalam Satu Handphone WhatsApp

TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- WhatsApp atau WA menjadi salah satu aplikasi dengan pengguna paling banyak di dunia. Komunikasi lewat WhatsApp digunakan dalam berbagai kondisi, mulai urusan bisnis hingga yang bersifat pribadi.

Dengan kondisi tersebut, tak heran bila banyak pengguna yang ingin punya dua WA dalam satu Hp. Cara ini dianggap praktis dan ekonomis karena pengguna tak perlu membeli handphone baru untuk punya akun WA lain.

Berikut 4 cara memiliki dua WhatsApp dalam satu handphone, dikutip dari berbagai sumber:

1. Mengaktifkan dual messenger

Dual messenger adalah fitur bawaan ponsel, yang memungkinkan pengguna punya dua akun untuk satu aplikasi. Pengguna cukup mengunduh aplikasi WhatApp dari Play Store kemudian klik Setting > Advance Features > Dual Messenger.

Pengguna akan melihat daftar aplikasi yang mendukung penggunaan dua akun. Selanjutnya, pengguna cukup menggeser tombol slide pada aplikasi WA untuk mengaktifkan dua akun. Tahap lanjutannya seperti proses install WA di Hp seperti biasa. Pengguna juga dimintai nomor handphone yang akan digunakan di akun WA lainnya.

2. Menggunakan app clone atau app twin

Sama seperti dual messenger, app clone atau app twin adalah fitur yang telah tersedia di beberapa jenis handphone. Pengguna cukup mengeklik setting kemudian membuka menu app clone atau app twin. Selanjutnya, pengguna cukup memilih WhatsApp dan Hp akan melakukan penggandaan.

Setelah penggandaan selesai, aplikasi WA kedua akan muncul di homescreen handphone dengan lambang clone. Pengguna kemudian masuk ke aplikasi tersebut, ikuti prosedurnya, dan memasukkan nomer ponsel yang akan digunakan di akun WA kedua.

3. Menginstall parallel space

Parallel space bisa digunakan pengguna, yang ponselnya tidak mendukung memiliki dua akun untuk satu aplikasi. Langkah pertama adalah menginstall parallel space lebih dulu dari Play Store.

Selanjutnya pengguna bisa membuka parallel space, memilih WhatsApp, dan melakukan langkah install seperti biasa dengan nomer handphone yang lain. Untuk Hp dengan klasifikasi 64bit harus mengunduh aplikasi tambahan Parallel Space-64Bit Support.

4. Mengunduh dual space

Dual space menjadi alternatif selain parallel space, bagi pengguna yang handphonenya tidak mendukung punya dua akun untuk satu WhatsApp. Tahap pertama adalah mengunduh dual space di Play Store, membuka aplikasi, dan memilih WhatsApp.

Tahap selanjutnya cukup mengikuti prosedur yang telah disediakan. Dual space tidak membuat shortcut untuk akun WhatsApp yang lain, sehingga pegguna harus masuk ke aplikasi ini untuk membuka hasil penggandaan. (*)

 Sumber : detik inet /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 21:58:48 WIB

    Ini Dia Cara Cepat Dapat Uang dari TikTok

    Ini Dia Cara Cepat Dapat Uang dari TikTok HARIANHALUAN.COM - TikTok menjadi salah satu platform berbagi video, yang sedang digemari di Indonesia. Aplikasi ini banyak disukai, karena isi konten cenderung unik dan menghibur..
  • Senin, 25 Mei 2020 - 09:11:08 WIB

    Kini Video Call di Instagram Bisa 50 Orang Sekaligus, Begini Caranya

    Kini Video Call di Instagram Bisa 50 Orang Sekaligus, Begini Caranya HARIANHALUAN.COM -- Instagram kini sudah bisa video call 50 orang. Ini karena aplikasi berbagi foto milik Facebook ini sudah terintegrasi dengan Messenger Rooms. Bagi yang ingin tahu ini caranya video call via Instagram denga.
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 18:05:30 WIB

    Wah! WhatsApp Punya Fitur Baru Lagi, Ini Cara Menggunakannya

    Wah! WhatsApp Punya Fitur Baru Lagi, Ini Cara Menggunakannya TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Layanan pesan instan WhatsApp menambahkan fitur pembagian kontak lewat kode QR. Pengguna bisa bertukar kontak WhatsApp dengan seseorang secara langsung dengan membagikan kode QR. WhatsApp sudah meng.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 20:43:25 WIB

    Merajalela! Ini 50 Aplikasi Pinjaman Online Ilegal Berkedok Koperasi    

    Merajalela! Ini 50 Aplikasi Pinjaman Online Ilegal Berkedok Koperasi     HARIANHALUAN.COM -- Satgas Waspada Investasi menemukan 50 aplikasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang melakukan penawaran pinjaman online ilegal atau fintech ilegal. Bersama dengan Kementerian Koperasi, Satgas Waspada Investa.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 14:36:09 WIB

    Begini Cara Video Call Instagram Sampai 50 Orang

    Begini Cara Video Call Instagram Sampai 50 Orang HARIANHALUAN.COM - Instagram saat ini bisa melakukan panggilan video bersama 50 orang sekaligus. Panggilan video ini terintegrasi dengan platform panggilan video milik Facebook, yaitu Messenger Rooms..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]