Duh..! Dikarantina di Natuna, WNI dari Wuhan Kesulitan Menghubungi Keluarga


Senin, 03 Februari 2020 - 11:11:11 WIB
Duh..! Dikarantina di Natuna, WNI dari Wuhan Kesulitan Menghubungi Keluarga Petugas medis menyemprotkan cairan disinfektan pada Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China setibanya tiba di Pangkalan Udara Raden Sajad, Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (2/2). [ANTARA FOTO/Kementerian Luar Negeri RI]

 BATAM,HARIANHALUAN.COM-Tiba di Natuna, Kepri, Warga Negara Indonesia  yang  dievakuasi dari Wuhan, China,  kesulitan untuk berkomunikasi dengan kerabatnya. Sebab, alat komunikasi milik mereka masih terkoneksi dengan jaringan China.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Anung Sugihartono menyebut, pihaknya tengah berupaya menyediakan jaringan WiFi. Hal tersebut dilakukan agar para WNI dari Wuhan dapat memberi kabar kepada keluarganya.

"Saat ini kita masih mengupayakan WiFi dipasang agar bisa berkomunikasi dengan keluarga karena gawai mereka masih menggunakan setting-an Tiongkok," kata Anung  seperti dikutip dari suara.com, Senin (3/2/2020), dikuul.

Menurut Anung, pihaknya sudah menyiapkan program karantina selama dua pekan. Pada hari ini, mereka yang dievakuasi diagendakan menjalani program olahraga.

"Kami sudah menyiapkan pedoman kegiatan selama 14 hari. Itu apa yang kami lakukan disana dengan melihat situasi keseluruhan. Hari ini, olahraga dan akan di update kebutuhan mereka," katanya.

Pihaknya juga akan memeriksa kesehatan para WNI yang dikarantina di Natuna. Nantinya, mereka akan diperiksa dua kali dalam sehari.

"Skenario di Natuna, pemeriksaan kesehatan dua kali sehari dalam bentuk pengukuran suhu, semuanya dalam keadaan baik," katanya lagi.*

 Sumber : Suara.Com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 02 Maret 2020 - 11:55:59 WIB

    Waduh..! Dua Orang di Indonesia Positif Corona

    Waduh..! Dua Orang di Indonesia Positif Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Presiden Joko Widodo telah mengumumkan saat ini ada dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona..
  • Senin, 02 Maret 2020 - 06:12:00 WIB

    Waduh..! 5.000 WNI di Seoul Sulit Dapat Masker

    Waduh..! 5.000 WNI di Seoul Sulit Dapat Masker KERTAJATI, HARIANHALUAN.COM -- Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, Achmad Yurianto mengaku khawatir dengan kondisi 5000 lebih WNI di Seoul, Korea Selatan. Para WNI itu.
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 00:09:21 WIB

    Duh..! Wakil Menkes Iran Positif Tertular Virus Corona

    Duh..! Wakil Menkes  Iran Positif Tertular Virus Corona DUBAI,HARIANHALUAN.COM— Iraj Harirchi, Wakil Menteri Kesehatan Iran sudah dinyatakan positif tertular virus corona. Demikian  dilaporkan kantor berita semiresmi Iran, ILNA, Selasa (25/2)..
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 21:53:19 WIB

    Duh..! Sumbar Masuk Empat Daerah Tertinggi Penderita Kanker di Indonesia

    Duh..! Sumbar Masuk Empat Daerah Tertinggi Penderita Kanker di Indonesia PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Merry Yuliesday mengatakan, Sumbar masuk 4 besar daerah terbanyak yang menderita penyakit kanker. Ini berdasarkan hasil penelitian Kemenkes mengenai daerah yang mempu.
  • Senin, 10 Februari 2020 - 02:48:12 WIB

    Duh..! Menko PMK Sebut 100 Juta Angkatan Kerja Pernah Alami Stunting

    Duh..! Menko PMK Sebut 100 Juta Angkatan Kerja Pernah Alami Stunting BANJARMASIN, HARIANHALUAN.COM -- Sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo dalam visi dan misi kerja lima tahunan, pemerintah sangat memperioritaskan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Permasalahan stunting menjadi salah sa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]