Aktivitas WNI dari China di Natuna, dari Main Kartu Hingga Senam Massal


Senin, 03 Februari 2020 - 13:02:19 WIB
Aktivitas WNI dari China di Natuna, dari Main Kartu Hingga Senam Massal Salah satu kegiatan warga yang diobservasi di Natuna; main kartu.Uno. (Dok. Kemenkes)

NATUNA,HARIANHALUAN.COM- Beragam aktivitas dilakukan ratusan WNI  pasca di dievakuasi dari China dan diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau. Mulai dari senam, main kartu, hingga bermain engklek, Senin pagi (3/2/2020)

Selain itu, ada pula yang asyik membaca, belajar,  main catur dan lain-lain.

"Mereka beraktivitas bebas saja kecuali saat senam pagi, pemeriksaan suhu tubuh dan makan bersama sama," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Achmad Yurianto, dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/2).

Berdasarkan foto-foto dan video yang dikirimkan Achmad, ratusan WNI tampak mengikuti senam pagi di depan hanggar berlatar pesawat TNI AU. Ada yang berpakaian olahraga lengkap, baju tidur, pakaian seadanya, ataupun bersandal. Semuanya tampak memakai masker berwarna hijau.

Di sisi lain, ada pula warga yang tengah diobservasi tim medis berseragam hijau di dalam tenda. Salah satu anggota tim memegang alat serupa pendeteksi panas atau thermal scanner.

Terpisah, Dirjen Pencegahan dan Pengenalian Penyakit (P2P) Kemenkes Anung Sugihantono mengatakan para WNI yang diobservasi di Natuna tidak menunjukkan gejala sakit.

"Semuanya dalam kondisi sehat dan terus dipantau," ucapnya,.

Selama masa observasi, kondisi kesehatan WNI itu akan terus dipantau dengan melakukan medical check-up  di Natuna, tepatnya di Hanggar Pangkalan Udara Raden Sadjad Natuna, selama 14 hari.

Selama proses observasi, akses kontak fisik WNI akan dibatasi.*

 

 Sumber : CnnIndonesia /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]