Siang Ini, Kematiann Terbaru Akibat Virus Corona 57 Orang


Senin, 03 Februari 2020 - 13:47:47 WIB
Siang Ini, Kematiann Terbaru Akibat Virus Corona  57 Orang Mayat korban virus corona tergeletak di koridor sebuah rumah sakit di China. Foto/Istimewa/Sindonews.com

BEIJING,HARIANHALUAN.COM- Jumlah total infeksi wabah virus korona di China sudah melampaui 17.200 secara nasional. Komisi Kesehatan Nasional menyebut, ada 2.829 kasus baru dikonfirmasi terkait virus baru itu.

Dilaporkan AFP,  dalam update terbaru siang ini,  Senin (3/2/2020), komisi itu menyatakan ada 57 kematian baru akibat virus korona. Semuanya berada di Provinsi Hubei, yang paling terdampak virus korona, sehingga jumlah korban nasional menjadi 361.

Sebelumnya, komisi kesehatan di Hubei menyebut ada 2.103 kasus baru virus korona dan 16.480 terinfeksi, namun kini sudah bertambah menjadi 17.200.

Virus korona baru ini diyakini muncul pada Desember dan berasal dari pasar yang menjual hewan liar di ibu kota provinsi Hubei, Wuhan.

Wabah memicu WHO menyatakan darurat kesehatan global, di mana virus korona saat ini sudah menyebar ke lebih dari 20 negara.

Kematian pertama di luar China dikonfirmasi pada Minggu (2/2/2020), ketika seorang pria berusia 44 tahun dari Wuhan dilaporkan meninggal di Filipina.(*)
 

 Sumber : Inews /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]