Pasangan Agus Susanto-Rommy Candra Silaturahmi dengan Relawan


Senin, 03 Februari 2020 - 14:14:50 WIB
Pasangan Agus Susanto-Rommy Candra  Silaturahmi dengan  Relawan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat jalur perseorangan (independent), H.Agus Susanto, SH.MH dan H. Rommy Candra. Foto FADLI,

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM---Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat jalur perseorangan (independent), H.Agus Susanto, SH.MH dan H. Rommy Candra, menggelar Silaturahim bersama Relawan dan pendukungnya.

Acara di gelar di hamparan pasir putih pantai Sikabau, Nagari Parit Koto Balingka, Kecamatan Koto Balingka, padsa Ahad  (2/2/2020).

Suasana silaturrahmi dengan ratusan relawan pendukung pasangan bakal calon Kandidat Pilkada 2020 Jalur perseorangan (Independen) tersebut terlihat penuh keakraban dalam hembusan angin sepoi dan iringan musik yang makin membuat akrab satu sama lain di antara pengunjung yang hadir memadati putihnya pasir di pantai Sikabau. 

Selain Relawan dan pendukung terlihat juga berbagai unsur masyarakat tampak hadir, termasuk nelayan, petani, kaum milenial setempat, tidak ketinggalan emak-emak serta tokoh adat niniak mamak dan tokoh agama, semua berbaur penuh suka dalam keakraban.

H.Agus Susanto,SH.MH. sebagai salah satu putra terbaik Pasbar kelahiran Ujunggading Pasbar ini adalah merupakan politisi yang meniti kariernya dari jenjang bawah, yakni sukses sebagai Legislator DPRD Pasbar, priode 2004-2009 dan DPRD Provinsi Sumbar, priode 2009-2014 serta DPR RI, priode 2014-2019 lalu. 

Pada kesempatan di acara silaturahmi tersebut, Agus menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang bersedia hadir untuk memberikan dukungan pencalonannya bersama Rommy Candra di Pilkada Pasbar jalur perseorangan.

"Sengaja kita melaksanakan acara silaturahim pada hari ini sebab hari minggu ini adalah waktu yang sangat bagus, saat ini kita bisa bersantai dan berwisata di alam lepas sambil berkumpul dengan keluarga, semoga ini menjadi momentum awal yang bagus atas perjuangan kita bersama masyarakat Pasbar,  dengan tekat kebersamaan yang ada saat ini dapat menjadi pemicu semangat kami untuk  maju di Pilkada Pasbar 2020 melalui jalur perseorangan, untuk itu kami memohon dukungan dari masyarakat, semoga ke depan kita bisa secara bersama dapat membangun Pasbar untuk lebih maju lagi,"ujar Agus. 

Menurutnya, ia maju sebagai balon Kepala daerah Pasbar dari jalur perseorangan, akan di dampingi oleh Haji Rommy Candra sebagai anak muda yang energik mewakili kaum milenial. 
Dikatakannya, keberhasilan mereka nanti seandainya lulus frevikasi, tentu itu semua  adalah berkat dukungan masyarakat, sebab syarat mutlak atas lolosnya pasangan ini adalah bukan saja dukungan moril semata,  tapi harus ada berupa surat  pernyataan yang di lampirkan KTP pemilih di Pasbar semoga terpenuhi.

Sementara pada kesempatan yang sama  Bakal Calon Wakil Bupati Pasbar H.Rommy Candra mengatakan bahwa mereka bila mendapat dukungan nantinya,  mereka bersama rakyat akan siap membangun Pasbar dari pinggiran, dan ini memang sesuai dari permintaan dan harapan yang telah masyarakat sampaikan saat mereka mengisi  formulir dukungan kepada kami sebagai  persyaratan Independen.

"Saat ini sudah ada lebih dari 60 ribu dukungan yang kami terima, untuk itu pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Tim silon sudah memasukan data dukungan sekitar 25 100, sementara kita tahu dukungan syarat pencalonan perseorangan Pilkada Pasbar minimal 21.312," terang Rommy.

Ditambahkan Romy lagi, bahwa untuk visi dan misi akan kita sampaikan nanti setelah verifikasi persyaratan dan kita dinyatakan lolos sebagai calon tetap.

"Kami apresiasi dan bangga kepada relawan yang terus bergerak tanpa batas, tak mengenal lelah, semoga pencalonan kita ini nanti tentunya akan didukung penuh oleh semua pihak," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pasangan Balon Bupati Pasaman Barat independen, H. Agus Susanto, SH.MH. menyampaikan, bahwa menurutnya di Pasaman Barat masih banyak daerah pinggir yang sangat membutuhkan pembangunan, seperti peningkatkan akses tranportasi ke daerah pinggiran memang akan menjadi skala prioritas yang akan kita lakukan ke depannya.

"Jika nanti kami dipercaya, kami akan berusaha untuk membangun daerah-daerah pinggiran. Apalagi saat sekarang beberapa daerah pinggir di Pasaman Barat banyak yang belum dibangun, baik itu akses jalan maupun fasilitas umum,"katanya.

Ditambahkannya, pembangunan tempat -tempat objek wisata juga sangat perlu, karena katanya jika tempat wisata dibangun dan dibenah seindah mungkin ini tentu akan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah kita.ini otomatis akan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Salah satunya seperti pantai Sikabau ini, jika akses ke pantai ini sudah dibagun sampai ke jorong sikabau Insyahallah masyarakat akan merasakan manfaatnya, sebab pengunjung akan meningkat, apakah pengunjung lokal maupun luar daerah, hingga perekonomian rakyat akan terdongkrak," terangnya. (fdl)

Reporter : FADLI /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]