Anasrul Dikukuhkan jadi Ketua PWI Bukittinggi


Senin, 03 Februari 2020 - 16:41:41 WIB
Anasrul Dikukuhkan jadi Ketua PWI Bukittinggi Lambang PWI

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Bukittinggi periode 2020-2023, dikukuhkan oleh Ketua PWI Provinsi Sumbar, H. Heranof Firdaus, Senin (3/2). Kegiatan pengukuhan berlangsung di aula pertemuan rumah dinas Walikota Bukittinggi, Belakang Balok.

Acara pengukuhan disamping dihadiri oleh pengurus PWI Sumbar, juga turut dihadiri Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Wakil Walikota Irwandi, Ketua DPRD Herman Sofyan, unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala SKPD, Camat, Ketua Bundo Kanduang, dan undangan lainnya.

Pengukuhan diawali dengan pembancaan  Surat Keputusan PWI Sumbar No : 001/PWI-SB/01-2020, tentang pengesahan susunan pengurus PWI Bukitinggi Masa Bhakti 2020-2023,  oleh Sekretaris PWI Sumbar Widya Navies. Adapun susunan kepengurusan tersebut yakni  Ketua Anasrul, Sekretaris Hafni Pon, Bendahara Martiapri Yanti.

Kepengurusan PWI juga dilengkapi dengan seksi- seksi, seperto Seksi  Organisasi,  dengan  koordinator Ikhwan Salim, anggota Gustimal Koto, Joni Marbeta, dan Edwar. Seksi Pendidikan/Pelatihan koordinator Nurwinsyah, anggota  Yursil, Wahyu Sikumbang, dan Kanadi Warman. Seksi Kesejahteraan Sosial,  koordinator Nasrul Tanjung, anggota Munasril BB, Hamriadi, Roni Novendra, dan Irsyad.

Kemudian Seksi Kerjasama/Kemitraan, kordinator Edison Sikumbang, anggota M. Taufik Hidayat, Rudi Gatot,  Metrison, dan  Afrizal Koto. Seksi Peranan Perempuan, koordinator Dina Amrina, anggota Ira  Febrianti, dan  Roza. Seksi Advokasi/ Pembelaan wartawan, Koordinator Mardi Wardi,  anggota  Jontra dan Y.A. Fadhil. Seksi Wartawan Olahraga (Siwo), Kordinator Yudi Pratama Agustino, anggota Gusriel El Faisal, Debi, Nanda Anggara dan Trisno Edwar.

Dalam kesempatan itu, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Cabang Sumbar  juga melantik dan mengukuhkan kepengurusan IKWI Kota Bukittinggi masa bhakti 2020-2023. Adapun  Kepengurusan  IKWI Bukittinggi yang dikukuhkan itu yakni Ketua Nini Anasrul, Sekretaris Dewi Wahyu Sikumbang, dan Bendahara Amelia M. Taufik Hidayat.

Ketua PWI Bukittinggi terpilih H. Anasrul menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya  terhadap pemerintah daerah yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan pengukuhan pengurus PWI Bukittinggi. Pengurusan PWI Bukittinggi yang dikukuhkan ini merupakan hasil Konferensi PWI Perwakilan Bukittinggi yang dilaksanakan 14 Desember 2019 yang lalu. “Momen ini menjadi salah satu kebangkitan PWI Bukittinggi,” ujar Anasrul.

Ketua PWI Sumbar H. Heranof dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada  PWI Bukittinggi yang sukses melaksanakan pengukuhan kepengurusan. Menurutnya, dari  Bukittinggi inilah lahir wartawan  yang  profesional dan berkarakter, karena dahulunya Balai Wartawan Rohana Kudus  Bukittinggi, merupakan salah satu organisasi balai wartawan tertua di Indonesia.

Dengan dikukhkannya kepengurusan PWI Bukittinggi, maka  sudah 17  kepengurusan PWI kabupaten/kota  di Sumbar yang telah dikukuhkan. Artinya PWI saat ini sudah bisa bergerak untuk tiga tahun ke depan di setiap daerah.

“PWI sebagai organisasi pers tertua dan terbesar, anggotanya harus dapat menjaga marwah dan bisa mencetak wartawan berkualitas. Kami berharap kepada Pengurus PWI Bukittinggi yang baru, untuk dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan masyarakat dan Pemerintah setempat,” ungkap Heranof.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam kesempatan itu menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus PWI Bukittinggi. Ia juga sangat mengapresiasi langkah PWI Perwakilan Bukittinggi yang telah melaksanakan konferensi dan telah memilih kepengurusan yang baru. Pemerintah mengaku sangat terbantu dengan kemitraan para wartawan.

“Wartawan Bukittinggi sangat aktif dan cukup membantu mensosialisasikan program kerja pemerintah. Kami di pemerintah kota, berkomitmen untuk mengedepankan transparansi. Kemitraan yang selama ini telah terjalin hendaknya dapat terus ditingkatkan. Kami juga berharap agar  para wartawan Bukittinggi untuk terus menghasilkan tulisan dan karya yang benar, berimbang serta berkualitas,” ujar Ramlan. (h/tot)

Reporter : Gatot /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]