Dipanggil Polda Sumbar, Dosen UNP Diduga Asusila Mangkir


Senin, 03 Februari 2020 - 16:58:15 WIB
Dipanggil Polda Sumbar, Dosen UNP Diduga Asusila Mangkir Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Po Stefanus Satake Bayu Septianto

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setelah melakukan pemeriksaan yang panjang terhadap saksi-saksi dan korban, Polda Sumbar akhirnya melakukan pemanggilan terhadap dosen muda UNP yang diduga melakukan tindak asusila di toilet kampus Desember 2019 lalu pada Senin (3/2). Namun, pada panggilan ini dosen tersebut tak hadir alias mangkir. 

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Septianto kepada harianhaluan.com mengatakan, hari ini memang ada agenda pemanggilan untuk terlapor. Tapi, hingga sore yang bersangkutan tidak datang ke Polda atau mengindahkan panggilan pertama. 

"Kita sudah melayangkan panggilan pertama kepada terlapor. Buktinya, dia tidak datang. Nanti akan ada panggilan kedua, jika masih tak diindahkan, kita akan jemput paksa," sebut Kabid Humas.

Ditambahkan Kombes Satake, saat pemanggilan pertama ini, polisi masih menetapkan status dosen tersebut sebagai saksi terlapor. Semua bahan serta keterangan dari saksi-saksi juga sudah dikumpulkan oleh penyidik, termasuk keterangan dari pihak UNP sendiri. 

"Setelah laporan dibuat, Polda Sumbar akan melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Karena, ada nama baik instansi yang dibawa di dalamnya. Makanya, kita harus berhati-hati," tutup Kombes Satake. 

Sebelumnya, seorang oknum dosen di UNP dilaporkan telah melakukan tindakan asusila terhadap mahasiswinya pada 10 Desember 2019 lalu. Saat melapor, korban mengaku digerayangi oleh oknum dosen tersebut di toilet salah satu fakultas yang ada di UNP. Polda Sumbar pun sudah melakukan pemeriksaan terhadap korban, rekan korban dan juga pihak UNP. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]