Nasrul Abit : Ranperda Retribusi Jasa dan Usaha Bisa Tingkatkan PAD


Senin, 03 Februari 2020 - 17:31:39 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar mengintruksikan kepada organisasi perangkat daerah untuk segera menyampaikan peraturan gubenur, sebagai peraturan pelaksana dari peraturan daerah dapat diaplikasikan.

"Kepada organisasi perangkat daerah untuk segera mnyampaikan peraturan gubenur, sebagai peraturan pelaksana dari perda untuk segera di aplikasikan," kata Nasrul Abit saat rapat paripurna dalam rangka "Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Tentang Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Restribusi Jasa Usaha" di Ruang Sidang Utama, Senin (3/2/2020).

Menurut Ketua Dewan Penasehat Gerindra Sumbar ini, dengan diterapkan rancangan peraturan daerah tentang perubahan kedua atas peraturan Nomor 1 Tahun 2016 tentang restribusi jasa usaha menjadi peraturan daerah.

"Dengan diterapkan perubahan kedua peraturan No 1 tahun 2016 ini, d iharapkan dapat meningkatkan asi daerah, guna membiayai pembangunan pemerintah daerah dan pembangunan daerah," ujar Nasrul Abit.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sumbar Supardi meminta kepada fraksi-fraksi untuk dapat memberitan tanggapan, pandangan, dan pertanyaan.

"Sebelum pembahasan dilanjutkan pada pembicaraan tingkat kedua, maka diakhiri pembahasan pembicaraan tingkat satu yang dilaksanakan di akhir 31 Januari 2020 secara prinsip fraksi-fraksi dapat menyetujui Ranperda tentang perubahan Perda Nomor 1 tahun 2016," ujar Supardi.

Sesuai dengan ketentuan Pasal 97 ayat 1 huruf C, peraturan tata tertip DPRD Sumbar bahwa rapat Paripurna untuk menetapkan peraturan daerah dan APBD, dihadiri sekurang-kurangnya 2/3 dari Jumlah anggota.

"Memperhatiakan kehadiran anggota Dewan yang terhormat, pada rapat paripurna dimana telah hadir lebih dari dua pertiga dari jumlah anggota, berarti qourum telah tercapai, maka rapat paripurna dewan telah dapat kita laksanakan," kata Supardi. (*)

loading...
 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]