Gantikan Nan Budiman, Yulfaizon Jabat GM Unit Produksi Ombilin


Senin, 03 Februari 2020 - 17:42:18 WIB
Gantikan Nan Budiman, Yulfaizon Jabat GM Unit Produksi Ombilin Serahterima GM UPO.PT. Bukit Asam, dari Nan Budiman kepada Yulfaizon, Senin (3/2) di Hall Ombilin Sawahlunto.RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Putra daerah Sawahlunto Yulfaizon resmi menjabat General Manager Unit Pertambangan Ombilin PT. Bukit Asam (Persero) Tbk, menggantikan Nan Budiman yang memasuki masa purna bakti. Serahterima jabatan GM UPO tersebut berjalan khitmad dan haru yang disaksikan oleh Direktur Operasional Produksi PT. Bukit Asam (persero) Tbk Adib Hubaidillah, juga dihadiri Walikota Sawahlunto, Deri Asta dan Wakil Walikota, Zohirin Sayuti di Hall UPO, Senin 3 Februari 2020.

Nan budiman menjabat GM UPO sejak 2017 - 2020 yang kala itu menggantikan GM yang lama Eko Budi Santoso yang memasuki masa purna bakti. Sementara penggantinya Yulfaizon merupakan putra daerah Sawahlunto meski semenjak menamatkan pendidikan tambang di Sawahlunto tidak penah berdinas disini.

"Atas nama perusahaan dan keluarga Bukit Asam diucapkan terimakasih dan apresiasinya berkat kerjasama dan pengabdian selama ini. Meski audah tidak aktif lagi tetapi kita masih dalam sati keluarga besar Bukit Asam," ujar Adib.


Terkait kerjasama dan koordinasi bersama Pemko selama ini, Adib berharap GM UPO yang baru bisa melanjutkannya. Karya yang telah dirintis selama ini untuk terus dikembangkan dalam bergandengan tangan dalam membangun Sawahlunto.

"Apa yang selama ini telah kita ambil dari perut bumi Sawahlunto, sudah sepantasnya kita kembalikan kekota ini dengan membangun dan memajukannya," ujar Adib.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta juga mengucapkan teimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada bapak Nan Budiman atas sinergi, komunikasi, koordinasi dan lainnya yang telah terjalin sangat baik dan harmonis. Sementara untuk GM yang baru diycapkan selamat datang dan selamat bergabung di Sawahlunto, semiga dapat menjalin talikasih seperti yang telah terjalin selama ini.

"Tidak kenal waktu dan tempat, komunikasi dan kordinasi bersama pak Nan Budiman selalu membuka diri dan kesempatan. Terimakasih dan selamat memasuk masa pensiun," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Walikota juga meminta agar PTBA UPO melalui Direktur Operasional dan Produksi dan GM yang baru untuk bisa kembali mengaktifkan lobang Lunto II, kalau tidak untuk ditambang lagi alangkah baiknya dijadikan icon wisata tambang dalam. 

"Pemko ingin sekali melakukan rehab lobang Lunto II tapi karna aset milik PT. BA jadi tebentur regulasi," ujarnya.

Hotel Ombilin yang akan dikelola dan dijadikan Hotel yang representatif agar secepatnya diselesaikan, untuk melengkapi hunian hotel dikota ini, karena efek ekonominya yang sangat luar biasa bagi masyarakat.

"Kuncinya koordinasi yang baik antara Pemko, PTBA dan pemangku kebijakan lainnya," ujarnya.

Sementara Nan Budiman dalam sambutannya mengungkapkan, kota Sawahlunto tidak dapat dipisahkan dari hidup dan karirnya, karena sudah dua kali periode bertugas di kota ini.

"Selama bergaul dan hidup bersama dikota ini, kalau ada tingkah, perbuatan dan juga perkataan dan lainnya, atas nama pribadi dan keluarga dimohonkan maaf kepada semua," ujarnya.(h/rki)

Reporter : RIKI YUHERMAN /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]