SMP Islam RJ Payakumbuh Sikat Trophy Flashco


Senin, 03 Februari 2020 - 18:24:54 WIB
SMP Islam RJ Payakumbuh Sikat Trophy Flashco Yayasan Raudhatul Jannah yang mebina mulai dari TK sampai SMA, anak didiknya sering meraih juara dalam berbagai lomba, dalam lomba mata pelajaran SMP Islam RJ meraih juara umum yang digelar SMAN 2 Payakumbuh. ZULKIFLI

PAYAKUMBUH, HALUAN.COM- SMP Islam Raudhatul Jannah (SMP I RJ) Payakumbuh, menjadi juara umum Flamboyan Art Science and English 2020. Event ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan SMAN 2 Payakumbuh, untuk mencari bakat-bakat siswa berprestasi dan mengembangkan kemampuan dibidang akademis, sekaligus uji coba UN SMP dan PRA OSK untuk SMA.

Membawa formasi yang lengkap, SMP I RJ menyikat habis trophy lomba bidang studi tanpa ampun. Untuk bidang Matematika dan IPS menjadi juara 1 dan 2 dan bidang IPA menjadi juara 1. Dengan hasil yang demikian maka SMP I RJ berhak untuk membawa pulang gelar juara umum.

Kepala SMP Islam RJ Payakumbuh, Ersis Warman, dalam keterangannya Senin  (3/1), menyambut baik kabar gembira tersebut. Beliau menghimbau jangan cepat puas dengan hasil, teruslah berproses sehingga kedepannya menjadi pribadi yang terus berkembang dalam kemajuan.

Mereka yang meraih kejuaraan itu adalah, Rafif Farras yang menjadi juara 1 lomba Matematika dan Hasanul Fikri menjadi juara 2. Pada Bidang IPS Abdul Khaliq juara 1 dan Ahmad Zaki juara 2. Sementara untuk bidang IPA dimenangkan oleh Abdul Hakim Yafi.

Wawako Payakumbuh, Erwin Yunas, sebelumnya menghimbau agar terus belajar tanpa henti. “Mari kita bersiap menghadapi persiangan yang semakin ketat dan terbuka. Kita harus siap menjadi tuan rumah di negeri sendiri,”harapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Payakumbuh, Dasril, MP.d terpisah memuji pembinaan pendidikan di Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI RJ). Disdik Payakumbuh akan mensupport Raudhatul Jannah. Karena selama ini apa yang dilakukan RJ selalu berdampak positif untuk pendidikan di Kota Payakumbuh bahkan Indonesia.

Dikatakan pembinaan RJ selangkah didepan yang lain, sudah seringkali siswanya mengharumkan Payakumbuh bahkan Sumatera Barat, terang Dasri saat memberikan sambutan pada Pesta Radja ke-XV SMP Islam Raudhatul Jannah.

Dasril menyebutkan beberapa prestasi yang diraih RJ tingkat provinsi dan nasional. Terbaru, Arimbi siswa SMP I RJ yang akan mewakili Sumatera Barat dalam olimpiade seni dan bahasa (OSEBI) cabang lomba menulis cerpen, di Tangerang 21 Februari mendatang.

Sementara itu, Ultra selaku Ketua Pengurus Yayasan RJ Payakumbuh, kepada Haluan.Com mengatakan, pembinaan yang dilakukan di RJ berdasarkan minat dan bakat siswa. Disini kita merangkul semua siswa, ditanyakan apa keinginannya, karena kita menyadari bahwa mendidik itu merangkul bukan memukul, mengajak bukan mengejek, mengilhami bukan menghakimi.

Dalam usia yang akan genap 30 tahun, RJ telah banyak mencetak generasi-generasi hebat. Bukan saja dibidang Tahfidz dan keagamaan melainkan di semua bidang. Bahkan bisa dikatakan seluruh event yang pernah diikuti sudah pernah dimenangkan oleh RJ. Sebut sajalah Cerpen, Story telling, karya ilmiah, kerawitan, basket, sepakbola.

Dikatakan, pembinaan yang dilakukan RJ tersebut, adalah dengan membentuk keyakinan dan karakternya dulu. Setelah keyakinan sudah mantap, ghirah ataupun semangat belajarnya akan muncul. Setelah itu lalu dipoles dengan pendekatan yang baik dan ahsan. imbuhnya. (h/zkf)

Reporter : ZULKIFLI DAMHUR /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]