SMPN 2 Payakumbuh Kini Punya Toilet Bersih


Senin, 03 Februari 2020 - 19:43:26 WIB
SMPN 2 Payakumbuh Kini Punya Toilet Bersih WALIKOTA Payakumbuh meresmikan kanopi dan toilet SMPN 2 Payakumbuh yang ditandai dengan pengguntingan pita, Senin (3/1). IST

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi meresmikan Kanopi dan toilet sekolah di SMPN 2 Payakumbuh yang berlokasi di Jalan Prof. Doktor Hamka No. 22 Kaniang Bukik, Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (3/2).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Wako Riza bersama dengan kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Jufrimal, Kepala SMP Negeri 2 Payakumbuh Desmiwati, dan Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni.

Walikota Riza Falepi, memuji fasilitas baru tersebut, saat meninjau dan berkeliling di sekolah itu. "Sangat bagus, ini adalah WC dan toilet yang sangat bagus untuk tingkat SMP negeri," ujarnya seusai peresmian.

Riza menambahkan, toilet tersebut, dapat dikatakan masuk kategori toilet berkelas. Keramiknya kualitas bagus, toilet bermerek baik dan bersih. Ia berharap fasilitas yang telah dibangun dapat dijaga kebersihannya secara bersama-sama,harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh A.H Agustion, mengatakan, pembangunan kanopi dan wc ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mengadakan sarana dan prasarana yang representatif untuk mendukung proses belajar mengajar.

"Untuk seluruh sekolah yang ada di Kota Payakumbuh, kami sudah merencanakan perbaikan dan renovasi di sarana ini disetiap sekolah. Semoga semua perencanaan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Wisuda Tahfidz Alquran

Walikota Riza juga meresmikan wisuda Tahfidz al-Quran angkatan I, SMP Negeri 2 Payakumbuh, di Kaning Bukit. Selain dihadiri Walikota Riza Falepi, juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Jufrimal, Kepala Dinas Pendidikan A.H Agustion, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni, jajaran SMP Negeri 2 dan ratusan siswa.

Wawako Pyakumbuh, Riza Falepi menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya Wisuda Tahfidz Alquran tersebut. "Kita bersyukur kepada Allah, bahwasanya hal ini membuktikan bahwa anak-anak kita sangat cinta dengan Alquran. Dan pada hari ini 34 siswa kita bisa diwisudanya sebagai Tahfidz Alquran," ungkap Riza.

Wako Riza menyebut, program hafidz quran ini sejalan dengan apa yang telah dicanangkan dan dilaksanakan di Kota Payakumbuh yaitu, Program Menghafal Alquran. Semoga sekolah-sekolah di kota Payakumbuh sudah melakukan program serupa. Sehingga memang, bisa dikatakan sudah ribuan orang di Kota Payakumbuh yang menjadi penghafal Alquran," ungkap Wako Riza.

Diharapkannya kepada para orang tua, tokoh masyarakat dan juga guru-guru baik di sekolah serta di TPQ-TPA dan MDA agar senantiasa mendorong anak-anaknya dan generasi muda untuk cinta dan hafal Alquran. "Kita tentu berharap, semoga dengan program wisuda tahfidz ini maka ke depan anak-anak kita akan mencintai Alquran dan juga semakin mendalami kandungan di dalamnya. Sehingga mereka memiliki akhlak Alquran dalam kesehariannya," sebut Riza. (h/zkf)

Reporter : Zulkifli /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 15 Juli 2019 - 21:17:41 WIB

    PLN UIW Sumbar Serahkan Bantuan ke SMPN 1 Padang

    PLN UIW Sumbar Serahkan Bantuan ke SMPN 1 Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat menyerahkan bantuan PLN Peduli kepada SMPN 1 Padang, yang diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager SDM dan Umum Kishartanto Purnomo Putro, Senin (15/07)..
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 16:03:28 WIB

    Zuldafri Darma Silaturahmi Bersama Alumni SMPN 2

    TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma bersilaturahmi bersama alumni SMP 2 Batusangkar di rumah dinasnya di Ponco, Sabtu (18/5). Pada kesempatan itu Wabup Zuldafri menyampaikan terima kasih da.
  • Selasa, 31 Oktober 2017 - 01:11:14 WIB

    Wabup Dharmasraya Motivasi Siswa SMPN 1 Pulau Punjung

    Wabup Dharmasraya Motivasi Siswa SMPN 1 Pulau Punjung DHARMASRAYA, HALUAN - Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan didaulat menjadi pembina upacara di lapangan upacara SMPN 1 Pulau Punjung, Senin (30/10). Selain wabup, ikut hadir Danramil 03 Pulau Punjung, Mayor Inf Iwa.
  • Jumat, 02 September 2016 - 03:06:56 WIB

    Bupati Dukung SMPN 2 Koto Baru Terima Adiwiyata Provinsi

    Bupati Dukung SMPN 2 Koto Baru Terima Adiwiyata Provinsi DHARMASRAYA, HA­LU­AN—Bupati Dharmasraya mendukung Sekolah Me­neng­ah Pertama Negeri (SM­PN) 2 Koto Baru menjadi wakil Dharmasraya dalam penilaian sekolah Adiwiyata tahun 20­16. “Kita dari Pemkab Dhar­masraya sanga.
  • Senin, 13 Juni 2016 - 16:05:53 WIB

    Hasil UNBK SMPN 2 Sawahlunto, 71 Siswa tidak Lulus

    Hasil UNBK SMPN 2 Sawahlunto, 71 Siswa tidak Lulus SAWAHLUNTO, HALUAN - Dari 162 siswa SMPN 2 Sawahlunto yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016, sebanyak 71 siswa dinyatakan tidak lulus dan harus melakukan ujian ulang Oktober mendatang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]