Duh, Terdakwa Kasus Suap Impor Bawang  Ini  Diduga Malah Perawatan Wajah


Senin, 03 Februari 2020 - 21:56:08 WIB
Duh, Terdakwa Kasus Suap Impor Bawang  Ini  Diduga Malah Perawatan Wajah Mirawati Basri menjalani sidang pembacaan perdana di Pengadilan Tipikor, Jakarta. (Liputan6.com),

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Mirawati Basri diduga menyalahgunakan izin berobat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk perawatan awajahnya.

Dia adalah terdakwa kasus dugaan suap pengurusan impor bawang putih disebut  meminta izin KPK untuk berobat ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, untuk memeriksa permasalahan di bagian kulit dan kandungannya. Namun, ia justru tercatat malah melakukan perawatan wajah.

Demikian hal tersebut terungkap dalam sidang putusan sela perkara dugaan suap pengurusan impor bawang putih untuk terdakwa Mirawati Basri. Dalam persidangan, Jaksa KPK Takdir Suhan mengungkap adanya kejanggalan perawatan medis terhadap Mirawati Basri.

"Disebutkan bahwa di sini ada tindakan medis berupa clinical facial brightening atau facial yang dilakukan oleh terdakwa, di mana sesuai dengan penetapan tidak disebutkan adanya permohonan penetapan untuk dilakukan tindakan tersebut," ujar Jaksa Takdir di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (3/2/2020).

"24 Januari itu disebutkan bahwa dilakukan pemeriksaan kesehatan pengobatan ke dokter spesialis kulit, kelamin dan pemeriksaan kesehatan ke dokter spesialis kandungan, Disini dengan tegas tidak disampaikan bahwa ada tindakan clinical facial brightening atau facial," sambungnya.

Jaksa Takdir membongkar kejanggalan perawatan medis terhadap Mirawati Basri. Dimana, kejanggalan tersebut berawal dari adanya tunggakan pembayaran medis berupa perawatan wajah di clinical facial brightening. Padahal, dalam permohonannya Mirawati tidak menyebut akan melakukan perawatan kulit wajah.

Selain itu, Jaksa Takdir juga menyebut bahwa pengawal tahanan KPK tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruangan rumah sakit saat mengantar Mirawati melakukan perawatan. "Pada saat itu memang petugas kami tidak bisa ikut masuk ke dalam melakukan pengecekan," ucap Takdir.

Atas perbuatannya, kata Takdir, Mirawati dikenakan sanksi oleh kepala cabang rutan KPK. Hukuman ini dijatuhkan karena Mirawati melanggar tata tertib rutan.

"Terdakwa dua (Mirawati Basri) sudah dilakukan berita acara pemeriksaan, dimana dituangkan bahwa betul ada tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh terdakwa dua," jelas Takdir.

Mirawati membantah tudingan Jaksa KPK. Menurutnya, perawatan wajah dilakukan atas rekomendasi dari dokter RSPAD Gatot Subroto bukan karena kehendak pribadi. Hal itu, kata Mira, menyusul kulitnya yang memang sensitif saat terserang penyakit.

"Jadi facial yang dimaksud itu silahkan tanya ke dokter. Jadi saya ini ada hitam, ada putih. Dan mungkin pengawal tidak masuk karena laki-laki, karena harus buka baju seperti ada panu tapi tidak panu, kena eksim yang mulia," ujar Mira.

Mirawati merupakan orang kepercayaan mantan anggota DPR RI, I Nyoman Dhamantra. Ia didakwa bersama-sama Nyoman dan pihak swasta Elviyanto menerima suap dari Direktur PT Cahaya Sakti Agro (CSA), Chandry Suanda alias Afung terkait pengurusan impor bawang putih. (okz)

 Sumber : Okezone.com /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 00:05:18 WIB

    Waduh, Penelitian Ungkap Kalau Blackhole Makin Aktif!

    Waduh, Penelitian Ungkap Kalau Blackhole Makin Aktif! BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Dalam beberapa tahun terakhir, lubang hitam supermasif (blackhole) yang berjarak 26 ribu tahun cahaya dari Bumi dilaporkan semakin aktif dalam memancarkan sinar X berenergi tinggi, menurut penelitian.
  • Senin, 09 Maret 2020 - 12:14:58 WIB

    Duh, Asistenya Beri Ririn Narkoba Jenis  Happy Five 

    Duh, Asistenya Beri Ririn Narkoba Jenis  Happy Five  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Asisten Ririn Ekawati, Indra Tri Yudha, menyebut sang artis juga menggunakan narkoba. Hanya saja, hal itu tak terbukti karena hasil tes urine Ririn negatif. Oleh sebab itulah siang  ini, Ririn Ekawat.
  • Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:11:21 WIB

    Waduh,,!! Dituding Nyantet, Puluhan Warga Pulitcoman Ini Diusir dari Kampung

    Waduh,,!! Dituding Nyantet, Puluhan Warga Pulitcoman Ini Diusir dari Kampung MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya delapan Kepala Keluarga (KK) warga Dusun Pulitcoman, Desa Sikapokna, Kecamatan Siberut Barat diusir dari kampungnya sendiri. Hal ini dipicu mereka dituding sebagai pelaku santet oleh wa.
  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 13:38:53 WIB

    Waduh, Akun Twitter Rocky Gerung Diretas

    Waduh, Akun Twitter Rocky Gerung Diretas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Demokrat mengabarkan bahwa akun Twitter milik pengamat politik, Rocky Gerung diretas..
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:40:16 WIB

    Waduh, Diduga Ada Ribuan Anak di 50 Kota tak Sekolah

    Waduh, Diduga Ada Ribuan Anak di 50 Kota tak Sekolah LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah kalangan masyarakat Limapuluh Kota dibuat heboh dengan beredar luasnya data di media sosial yang menyebutkan adanya ribuan anak-anak yang tidak bersekolah didaerah tersebut. Data te.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]