Mutasi dan Promosi Bergulir Lagi, Inilah 8 Kapolda yang Diganti


Senin, 03 Februari 2020 - 23:08:47 WIB
Mutasi dan Promosi Bergulir Lagi,  Inilah 8 Kapolda yang Diganti Gedung Mabes Polri. (Ari Saputra-detikcom)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak  delapan Kapolda diganti  dalam  rotasi dan promosi sejumlah pejabat tinggi (pati) Polri. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/385/II/KEP./2020, Senin (3/2/2020). Surat itu ditandatangani atas nama Kapolri, AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono membenarkan mutasi itu. Argo mengatakan mutasi hingga promosi ini merupakan hal yang biasa.

"Mutasi perwira tinggi, pejabat utama polda dan para kapolres adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Argo  dikutip dari detik.co, Senin (3/2/2020) malam.

 

Dalam surat telegram itu tertera, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Did Haryono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Kapolda Kalbar akan dijabat Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto yang saat ini menjabat Kapolda Sulut.

Sementara, posisi Kapolda Sulut akan dijabat Irjen Royke Lumowo. Irjen Royke saat ini menjabat Kapolda Maluku.

Brigjen Baharudin Djafar yang kini menjabat Kapolda Sulbar akan digeser jadi Kapolda Maluku. Sementara Kapolda Maluku akan dijabat Brigjen Eko Budi Sampurno.

Kapolda Jambi Irjen Muchlis dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Dia akan digantikan oleh Irjen Firman Shantyabudi.
Sedangkan Kapolda Aceh Irjen Rio Septianda Djambak diangkat sebagai Kasespim Lekdiklat Polri. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Wahyu Widada yang saat ini menjabat Kapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo akan dijabat Brigjen Adnas. Brigjen Adnas saat ini merupakan Wakapolda Sulsel. Wakapolda Sulsel akan dijabat Brigjen Halim Pagarra.

Lalu, Wakapolda Kalteng Brigjen Rikwanto akan menjabat Kapolda Maluku Utara. Wakapolda Kalteng akan diisi Brigjen Indro Wiyono.

Selain itu, mutasi juga terjadi pada posisi Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri. Kadiv Hubinter Irjen Maltha dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Napoleon Bonaparte yang saat ini menjabat Ses NCB Interpol Indonesia Divhubinter. (dtc)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 23 April 2020 - 16:52:37 WIB

    Gawat, Virus Corona Bermutasi 30 Kali Lipat Lebih Kuat

    Gawat, Virus Corona Bermutasi 30 Kali Lipat Lebih Kuat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Keganasan virus COVID-19 yang tengah menjadi pandemi di seluruh dunia kini kian mengancam dan makin menakutkan. Wabah corona ini diketahui telah bermutasi 30 kali dengan strain yang lebih mematikan.
  • Ahad, 17 November 2019 - 01:31:48 WIB

    Kapolri Mutasi 206 Perwira Menengah dan Tinggi Polri

    Kapolri Mutasi 206 Perwira Menengah dan Tinggi Polri JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang belum lama mengemban tugasnya, langsung melakukan mutasi kepada 206 perwira menengah dan tinggi melalui Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3020/XI/KEP./2019 tertangga.
  • Kamis, 07 September 2017 - 17:20:15 WIB

    Penyegaran, Sejumlah Pejabat Polres Sawahlunto Dimutasi

    Penyegaran, Sejumlah Pejabat Polres Sawahlunto Dimutasi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COMK--Kepolisian Resor Sawahlunto menggelar upcara serahterima jabatan Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Sawahlunto, di aula Perbakin Mapolres setempat, Rabu (6/9)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]