Korban Terinfeksi Virus Corona Tembus 20.400, China Kalang-Kabut!


Selasa, 04 Februari 2020 - 10:10:34 WIB
Korban Terinfeksi Virus Corona Tembus 20.400, China Kalang-Kabut! Komisi Kesehatan Nasional China menyebut saat ini ada 3.235 kasus baru dikonfirmasi. foto AFP

BEIJING,HARIANHALUAN.COM-Komisi Kesehatan Nasional menyebut saat ini ada 3.235 kasus baru dikonfirmasi. Dengan demikian jumlah total yang terinfeksi wabah virus korona di seluruh China sudah melampaui 20.400 secara nasional. 

Dilaporkan AFP, dalam update hariannya, komisi itu menyatakan, ada 64 kematian baru akibat virus korona baru. Semuanya berada di Provinsi Hubei yang paling parah terkena dampak, sehingga jumlah korban nasional menjadi 425.

Sementara itu, para pemimpin top China mengakui kesulitan dalam menanggapi wabah virus korona. Media pemerintah menyebut, sebuah rumah sakit baru yang dibangun dengan sangat cepat sudah mulai menerima pasien di pusat krisis.

Sebanyak 64 kematian baru dikonfirmasi pada Selasa (4/2/2020), melampaui rekor kenaikan harian terbesar baru sejak virus itu terdeteksi akhir tahun lalu di pusat Kota Wuhan.

Korban tewas di China mencapai 425, melebihi 349 kematian akibat wabah Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS) pada 2002-2003, yang menewaskan hampir 800 orang secara global.

Namun pemerintah di China mengecam Amerika Serikat karena memicu kepanikan dengan tanggapannya terhadap virus korona, salah satunya larangan terhadap orang asing yang baru-baru ini berkunjung ke China.(ins)

 Sumber : Inewsid /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]