Jika Tak Ingin Gemuk, Jauhi 3 Kebiasaan Ini!


Selasa, 04 Februari 2020 - 12:19:03 WIB
Jika Tak Ingin Gemuk, Jauhi 3 Kebiasaan Ini! Ilustrasi (Foto: Pixabay)

LYFESTYLE,HARIANHALUAN.COM-Pola makan dan cara makan sangat berkontribusi pada kesehatan dan bentuk tubuh. Saat mengonsumsi makanan, ada kebiasaan yang tidak disadari dapat membuat berat badan naik.

Sering tidak disadari, rupanya itu adalah kebiasaan buruk yang membuat anda gemuk seiring waktu. Dan, Anda kemudian bertanya-tanya, apa yang menyebabkan anda gemuk?

Nah, berikut tiga kebiasaan buruk yang dapat membuat anda gemuk, seperti dirangkum dari Forbes, Selasa (4/2/2020).

Melewatkan waktu makan
Anda ingin berdiet dengan melewati waktu makan, entah itu sarapan atau makan siang? Atau memang sejak dulu Anda sering melewati sarapan atau makan siang? Nah, ini adalah kebiasaan buruk pertama yang membuat anda gemuk. Pasalnya, melewati waktu makan dapat menyebabkan metabolisme melambat, dan Anda cenderung makan berlebihan di kemudian hari.

Penelitian dari The American Journal of Epidemiology menemukan bahwa orang-orang yang melewati atau tidak sarapan dapat 4,5 kali lebih mungkin mengalami obesitas.

Makan terlalu cepat
Anda mungkin bangga dengan kecepatan Anda menghabiskan makanan atau pekerjaan memaksa makan lebih cepat. Tetapi ternyata, hal itu buruk dan berkontribusi membuat Anda gemuk. Sebaliknya, makan lebih lama dapat mengurangi risiko gemuk.

Berdasarkan studi dari Universitas Rhode Island menemukan bahwa mereka yang makan lambat, akan makan 1/3 lebih sedikit daripada mereka yang makan cepat.

Makan sambil menonton TV
Kebiasaan terakhir adalah makan sambil menonton TV. Hayo, siapa yang sering seperti itu? Ini juga menjadi salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan dan tanpa disadari dapat membuat tubuh anda gemuk. Kenapa?

Karena ketika Anda menonton televisi, Anda tidak sepenuhnya berkonsentrasi pada hal lain yang Anda lakukan, dan ini termasuk makan. Para peneliti di University of Birmingham juga menemukan bahwa orang-orang yang terganggu saat makan lebih banyak makan makanan ringan setelah itu. Selain itu, statistik juga menunjukkan, Anda akan makan 5-10 kali lebih banyak ketika makan sambil menonton TV. *

 Sumber : Inews /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Maret 2020 - 19:30:57 WIB

    Ayo Segera Ganti, Jika Helm Anda Sudah Ada Tanda-tanda Seperti Ini

    Ayo Segera Ganti, Jika Helm Anda Sudah Ada Tanda-tanda Seperti Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Cuaca yang kerap berganti membuat kenyamanan helm berkurang. Terlebih, jika pelindung utama bagian kepala para pengendara sepeda motor ini selalu digunakan sehari-hari..
  • Senin, 20 Januari 2020 - 11:33:55 WIB

    Jika Menemukan Lima Tanda Ini, Artinya Kamu harus Cari Kerja Baru!

    Jika Menemukan Lima Tanda Ini, Artinya Kamu harus Cari Kerja Baru! LIFESTYLE, HARIANHALUAN.COM -- Kalau kamu sedang membaca artikel ini, besar kemungkinan kamu memang sedang mempertimbangkan untuk cari kerja baru. Mungkin kamu ingin memperkaya skill yang tidak bisa didapatkan di perusahaan s.
  • Sabtu, 13 Februari 2016 - 03:40:14 WIB

    Jika Balita Marah

    Jika Balita Marah Salah satu cara anak usia balita dalam mengekspresikan rasa kesal dan jengkel adalah dengan merajuk serta mengamuk..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]