Sedikitnya 10 Pengunjung Datang ke Klinik Konsultasi Pengadaan Barang dan Jasa


Selasa, 04 Februari 2020 - 19:59:17 WIB
Sedikitnya 10 Pengunjung Datang ke Klinik Konsultasi Pengadaan Barang dan Jasa Ferialdi

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Rata-rata 10 pengunjung perhari yang datang ke Klinik Konsultasi Pengadaan Barang dan Jasa Kota Pariaman. Pengunjung yang memanfaatkan klinik tersebut ada yang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ada pula Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) serta pihak rekanan.

Kepala bagian Ekbang Setdako Pariaman, Ferialdi menjawab harianhaluan.com, Selasa (4/2-2020) menyebut, pemanfaat yang datang berkonsultasi, terkait pemaketan pekerjaan dan penyusunan rencana umum pengadaan melalui aplikasi SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan).

Menurut Ferialdi, kelemahan selama ini diantaranya, dua item tersebut. “Diharapkan dengan adanya klinik konsultasi yang telah dibuka, kelemahan akan berangsur hilang,” sebutnya.

Dampak dari kelemahan itu akan berpengaruh kepada proses terder, karena bisa terlambat memasukan dokumen ke proses lelang bahan dari OPD ke UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa) sebab banyak revisi yang harus diulang.

Disebutkan juga, tahun ini akan dilakukan percepatan tender, dengan melakukan tiga kali tender, yaitu pada bulan Februari, Maret dan Mei terakhir. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]