Jembatan Jalur Dua Salido Diresmikan, Bupati Hendrajoni: Pembangunan di Pessel Jangan Dipolitisir


Selasa, 04 Februari 2020 - 19:59:52 WIB
Jembatan Jalur Dua Salido Diresmikan, Bupati Hendrajoni: Pembangunan di Pessel Jangan Dipolitisir Bupati Hendrajoni meresmikan pemakaian jalur dua (duplikasi) jembatan Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, lintas nasional Padang-Bengkulu.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Hendrajoni meresmikan pemakaian jalur dua (duplikasi) jembatan Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, lintas nasional Padang-Bengkulu, Senin (3/2).

Menurutnya, dengan telah dioperasikannya jembatan tersebut, maka ke depan dapat menunjang peningkatan transportasi jalur dua Painan-Salido di daerah setempat.

"Ya, tentu dapat menambah kenyamanan para pengendara yang melintas nantinya. Sebab, selain jalannya bagus jembatannya sudah ada dua," katanya.

Pada waktu bersamaan, Bupati Hendrajoni juga meninjau pengerjaan pembangunan peningkatan jalur dua Sago-Painan, sepanjang lebih kurang 5,3 kilometer.

Ia menyebutkan, pembangunan yang digencarkan oleh pihaknya saat ini berkat kerja keras Pemkab Pessel, bersama dinas terkait yang terus berupaya melakukan lobi-lobi ke pusat.

"Saya dapat informasi ada yang mengaku-aku pembangunan di Pessel ini berkat jasa dia. Tidak benar itu. Pembangunan ini bantuan dari pusat. Jangan dipolitisir yang macam-macam," katanya menegaskan.

Ia mengingatkan, memasuki tahun politik mesti disikapi dengan bijak dan profesional. Hal itu agar masyarakat tidak bingung menentukan sikap kedepannya.

"Jadi, jangan main klaim saja. Masyarakat kita sudah cerdas. Informasi yang berkembang saat ini banyak yang tidak benar. Kalau ada yang perlu ditanyakan, langsung saja sama saya," ujarnya lagi.

Ke depan ia berharap, agar masyarakat bijak menyikapi sejumlah isu yang berkembang di daerah. Sebab, memasuki tahun politik banyak sejumlah hal yang dipolitisir untuk kepentingan pribadi dan kelompok.

"Untuk diketahui, pembangunan jalur dua Sago-Painan anggarannya bersumber dari APBN pusat sebesar Rp58 miliar. Sesuai rencananya bakal tuntas pada Oktober 2020 mendatang. Panjangnya mencapai 5,4 kilometer," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU/PR) Pessel, Era Sukma Munaf menjelaskan, pembangunan jembatan Salido yang baru saja diresmikan itu, menggunakan dana APBN sebesar Rp13 miliar.

"Ya, upaya ini tercapai berkat bantuan dana pusat 2019 sebesar Rp13 miliar. Melalui keberadaan jembatan ini, maka kami berharap arus transportasi dari Padang ke Painan dan sebaliknya semakin lancar," ujarnya.

Ia menyebutkan, kedepan diharapkan masyarakat ataupun pengendara bakal terhindar dari kemacetan. Sebab, posisi jembatan tersebut memang berada pada jalur padat gerbang masuk Kota Painan.

Persemian jembatan Salido turut dihadiri pejabat Kementrian PUPR, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Pessel, Mukhridal, dan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Digdian Budiman, serta sejumlah OPD terkait lainnya. (*)

 Sumber : Rel /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]