KONI Solsel Dorong Kegiatan Keolahragaan Pelajar


Selasa, 04 Februari 2020 - 20:27:22 WIB
KONI Solsel Dorong Kegiatan Keolahragaan Pelajar Ketua KONI Solsel Rengga Husyada saat pembukaan turnamen bola voli di SMKN 1 Solsel. IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solsel selalu mendorong kegiatan keolahragaan yang dilakukan oleh pelajar. Hal ini sekaitan dengan bentuk sinergi melahirkan bibit atlet olahraga di Solsel.

"Kita berharap tiap sekolah memiliki cabang olahraga unggulan yang bisa menjadi cikal bakal lahirnya atlet berkualitas. Namun, juga perlu dilakukan semacam turnamen supaya bisa meningkatkan kemampuan dan menambah pengalaman bertanding," kata Ketua KONI Solsel, Rengga Husyada pada Harianhaluan.com, Selasa (4/2).

Pihaknya mengapresiasi kegiatan turnamen olahraga yang digagas pihak sekolah, bahkan diikuti sekolah luar Sumbar. "SMAN 3 Solsel dan SMKN 1 Solsel salah satunya sekolah yang rutin menggelar iven itu tiap tahun. Untuk SMKN 1 cabang bola voli dan SMAN 3 sepak bola. Luar biasa ini, patut diapresiasi," sebutnya.

Kepala SMAN 3 Solsel, Akmalu Rijal Putra mengatakan turnamen tiga provinsi yang digelar OSIS SMAN 3 Solsel, sebagai ajang pencarian bakat dan bibit olahraga sepak bola yang nantinya diharapkan adanya pembinaan dari daerah. 

Apalagi pihak KONI yang setiap tahunnya butuh atlet sepak bola untuk kegiatan di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) dan ajang nasional.

"Yang jelas ajang ini untuk mencari bakat anak yang memiliki keahlian dan kemampuan dalam berolahraga," terangnya.

Terpisah Kepala SMKN 1 Solsel, Efrizol menyebutkan turnamen bola voli tingkat SLTA se Sumbar Riau Jambi sekaligus pembukaan pekan kreatifitas siswa. "Semoga bisa menjadi yang terbaik nantinya," katanya. (h/jef)
 

Reporter : Jefli /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]