BRI Komit Laksanakan Program CSR


Selasa, 04 Februari 2020 - 21:48:58 WIB
BRI Komit Laksanakan Program CSR Tim CSR BRI Peduli berfoto bersama dengan anak panti asuhan di Padang saat penyerahan bantuan, 27 Desember 2019. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Perusahaan yang dikenal dengan Program CSR BRI Peduli. Salah satu sektor Program CSR BRI Peduli adalah bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Dalam rilisnya kepada Haluan, Selasa (4/2),  Pemimpin Wilayah BRI Padang, Syamsul Arifin mengatakan, akhir tahun 2019 silam, pihaknya menggelar kegiatan CRS tersebut melalui Program CSR BRI Peduli PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.  

“Kegiatan itu dilaksanakan secara serentak di 19 Kantor Wilayah Seluruh Indonesia. Kegiatan itu berupa Kegiatan Penyaluran Paket Sembako Gratis kepada masyarakat kurang mampu dan Santunan Anak Yatim dalam rangka Perayaan Natal 2019,” katanya.

Lebih jauh, Syamsul Arifin menjelaskan Program Penyaluran Paket Sembako Gratis kepada masyarakat kurang mampu dan Santunan Anak Yatim dalam rangka Perayaan Natal 2019 untuk wilayah Sumatera Barat disalurkan melalui 4 (empat) Kantor Cabang. Keempat kantor cabang itu adalah Kantor Cabang BRI Padang, Kantor Cabang BRI Khatib Sulaiman, Kantor Cabang BRI Bukittinggi dan Kantor Cabang BRI Lubuk Sikaping.

“Dari empat kantor cabang itu, bantuan disalurkan untuk 250 orang masyarakat kurang mampu dan 100 orang anak yatim dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 64.100.000,” ungkapnya lagi.

Penyaluran Paket Sembako Gratis oleh Kantor Cabang BRI Padang diselenggarakan di dua tempat yaitu Kota Padang dan Sikakap Kabupaten Mentawai. Untuk Kantor Cabang BRI Bukittinggi diselenggarakan di Kota Bukittinggi sedangkan Penyaluran Paket Sembako Gratis oleh Kantor Cabang BRI Lubuk Sikaping diselenggarakan di Panti Pasaman. Sementara untuk Santunan Anak Yatim diselenggarakan di dua lokasi yaitu di Kota Padang dan Tua Pejat Kabupaten Mentawai.

Agar penyaluran CSR BRI Peduli ini tepat sasaran, kata Syamsul lagi, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan beberapa Gereja yang berada di Kota Padang, Sikakap, Bukittinggi dan Lubuk Sikaping sedangkan untuk penyaluran Santunan Anak Yatim disalurkan kepada 3 Panti Asuhan yang berlokasi di Kota Padang dan Tua Pejat.

“Penyaluran Paket Sembako Gratis dan Santunan Anak Yatim sebagai salah satu bentuk Program CSR BRI Peduli diharapkan mampu memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, saling berbagi sekaligus selaras dengan program pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan,“ kata Syamsul Arifin. (h/rel)

 Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 13:17:22 WIB

    Ribuan Karyawan di Pabrik Sepatu Nike Dihantam PHK

    Ribuan Karyawan di Pabrik Sepatu Nike Dihantam PHK HARIANHALUAN.COM -- Pabrik sepatu yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karena dampak penyebaran virus Corona (Covid-19). Menurut data Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, P.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:41:22 WIB

    Dampak Corona, 4.985 karyawan Pabrik Sepatu Nike di Tangerang Kena PHK

    Dampak Corona, 4.985 karyawan Pabrik Sepatu Nike di Tangerang Kena PHK HARIANHALUAN.COM - PT Victory Chingluh Indonesia, sebuah pabrik alas kaki yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 4.985 karyawannya karena dampak penyebaran virus Corona.
  • Jumat, 08 Mei 2020 - 17:59:18 WIB

    BRI Kucurkan Bantuan Bibit dan Pupuk untuk Keltan di Pessel

    BRI Kucurkan Bantuan Bibit dan Pupuk untuk Keltan di Pessel PESSEL, HARIANHALUAN.COM -- Banyak hal yang dilakukan untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat. Hal itu yang menjadi salah satu tujuan dari Bank BRI Cabang Painan untuk memberikan bantuan bibit kepada petani di Pesis.
  • Senin, 04 Mei 2020 - 07:44:32 WIB

    Pabrik Terpapar Covid-19, Saham Sampoerna Sudah Terjun 24%

    Pabrik Terpapar Covid-19, Saham Sampoerna Sudah Terjun 24% JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Harga saham emiten rokok PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) melemah hingga 24,05% secara tahun berjalan (year to date) atau sejak Januari hingga penutupan Kamis pekan lalu (30/4/2020) di level Rp 1.595/sah.
  • Rabu, 15 April 2020 - 18:48:46 WIB

    RSUD M. Zein Terima Bantuan APD dari Bank BRI Cabang Painan

    RSUD M. Zein Terima Bantuan APD dari Bank BRI Cabang Painan PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi corona yang tengah mewabah di dunia, termasuk Sumatra Barat menyasar berbagai sektor. Begitu juga di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Karena wabah corona, berbagai aspek merasakan efeknya.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]