Butuh 300 Lagi, Dishub Berharap Pengusaha Bantu Bangun Halte


Rabu, 05 Februari 2020 - 13:18:57 WIB
Butuh 300 Lagi, Dishub Berharap Pengusaha Bantu Bangun Halte Foto/Wikipedia

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Saat ini Dinas Perhubungan Kota Padang terus melakukan berbagai upaya dalam mempercepat pembangunan halte Bus Trans Padang. Bahkan jumlah yang kini ada dinilai masih kurang untuk seluruh koridor yang ada, dan berharap ada pihak ketiga untuk penambahan jumlah halte tersebut.

"Berbagai upaya sudah kita lakukan untuk membangun halte Bus Trans Padang dan sudah membuahkan hasil. Walaupun belum mencukupi kuota yang dibutuhkan sebanyak 300 halte," kata Kepala Dishub Kota Padang, Dian Fakri, baru-baru ini.

Dian Fakri menyebut, semua halte yang dibangun tersebut berkat bantuan dari para donatur. Maka dari itu, dia juga berharap ada pengusaha lainnya yang tertaik untuk turut membantu dalam pembangunan halte Bus Trans Padang tersebut.

"Semuanya ini berkat dukungan dan dorongan para pengusaha memberikan sebagian dari rezekinya disumbangkan untuk bangun halte sesuai dengan permintaan dari para donatur tersebut," kata Dian Fakri.

Dian mengucap syukur karena pengurus Masjid Jihad Perak (MJP), Irwan Tazar menyumbang dua halte di Bypass, setelah itu disusul PLN sebanyak 5 halte, BRI 2 halte, Pelindo 1 halte. Nilai harga satu paket Halte Bus Trans Padang sebesar Rp80 juta.

"Tentu kami berharap atas nama Pemko, supaya para pengusaha yang lainnya dapat pula menyusul menyumbang pembuatan halte Trans Padang," harap Dian Fakri.

Selain itu, mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang ini juga menyebutkan, bahwa saat ini di Koridor 4 belum ada penyumbangnya yang mana membutuhkan sebanyak 37 titik halte. Dia pun berharap ada pengusaha bermurah hati ingin berbuat dan berkarya untuk Kota Padang.

"Kita butuh lagi 300 halte untuk Koridor 2, 3, 5, dan 6 nantinya. Lokasi yang dilewati Bus Trans Padang dari Koridor 2 Pasar Raya-Bungus. Koridor 3 Pasar Raya-Indarung. Koridor 5 Pasar Raya-Balaikota lewat Gajah Mada dan Maransi. Koridor 6 Pasar Raya-Kampus Unand Limau Manis," tukasnya. (*)

 Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]