Rp4,8 M DAK Digunakan untuk Rehab Bendungan Talang Kuning Kota Pariaman


Rabu, 05 Februari 2020 - 14:35:19 WIB
Rp4,8 M DAK Digunakan untuk Rehab Bendungan Talang Kuning Kota Pariaman Bendungan Talang Kuning di Cubadak Air Pariaman Utara direhab berat tahun ini dengan DAK Rp4,8 miliar. Trisnaldi

PARIAMAN, HARUANHALUAN.COM - Bendungan Talang Kuning di Dusun Baruah Kubu, Desa Cubadak Air Pariaman Utara, Kota Pariaman tahun ini direhab dengan DAK Rp4,8 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kota Pariaman, Asrizal menjawab harianhaluan.com di Balai Kota Pariaman, Rabu (5/2) menyebut, pembenahan bendungan ini dalam bentuk rehab berat.

"Dari hasil kajian konstruksi, ada sisi-sisi bangunan bendungan yang secara teknis perlu pembenahan serius agar fungsinya tetap maksimal ke depan," katanya.

Sarana fisik, bangunan ini dibangun sekitar tahun 70 an. "Dari usianya yang terbilang tua, bangunan ini sudah selayaknya diperbaiki," kata Asrizal lagi.

Selama ini, lanjutnya, pemeliharaan bendungan dilakukan oleh pihak PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman. "Namun kini memang perawatan itu dengan rehab berat," kata Asrizal lagi.

Ada 370 hektare sawah yang pengairanya mengandalkan air dari bendungan tersebut, jika ini rusak lebih parah, maka ratusan sawah terancam pengairannya. Pekerjaan rehab berat bendungan April mendatang dimulai. (h/tri)

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 16 September 2016 - 22:50:17 WIB

    Wuih! APBD-P Sumbar Dirancang Rp4,8 triliun

    Wuih! APBD-P Sumbar Dirancang Rp4,8 triliun Salah satu kesulitan yang akan ditemui dalam pembahasan APBD-P adalah karena adanya penundaan Dana Alokasi Umum (DAU) dan pemangkasan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]